Gambar_Langit Gambar_Langit

Dukung Promosi Potensi Ekonomi Desa, Camat BP Bangsa Raja Louncing Akun Media Sosial Resmi

waktu baca 2 menit
Selasa, 10 Nov 2020 21:29 0 112 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Camat Buay Pemuka Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP dalam sela-sela Kegiatan Apel gabungan bersama unsur Muspika dan para pamong desa pada Selasa (10/11/2020) di halaman kantor Camat, dirinya menyempatkan melaksanakan kegiatan Lounching Laman Web, Instagram, Facebook dan Youtube Chanel Kecamatan BP Bangsa Raja.

Dimana beberapa akun media sosial resmi ini diharapkan dapat mendorong minat masyarakat BP Bangsa Raja dalam berpartisipasi mempromosikan potensi-potensi ekonomi desa dan kreatifitas di setiap desa.

“Salah satu program unggulan kita menyiapkan dan membuat akun media sosial resmi Kecamatan, yang bertujuan untuk ikut mempromosikan hal-hal positif yang ada di Kecamatan BP Bangsa Raja khususnya, pada umumnya Kabupaten OKU Timur,” ujar Muhammad Andrie.

Untuk mendukung kegiatan tersebut dirinya menghimbau ke jajarannya agar dapat mengikuti berbagai pelatihan yang berbasis teknologi. Diantaranya mengikuti pelatihan komputer di lembaga resmi dan yang telah memiliki sertifikat.

“Saya sampaikan kepada jajaran Pamong Desa dan pegawai saya, agar bermitra dengan Lembaga INSANI yang merupakan salah satu Lembaga Kursus dan Pelatihan yang telah Bersertifikat di Kabupaten OKU Timur. Sehingga dapat meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Tercatat, beberapa Pamong Desa sudah mulai mendaftar dan ada yang telah mengikuti Pelatihan Komputer. Dirinya berharap melalui pelatihan ini para Pamong Desa secara bertahap mampu dan mahir dalam menggunakan Komputer baik PC atau laptop sehingga dapat mempermudah pekerjaan dan meningkatkan kwalitas mutu pelayanan kepada Masyarakat yang berkelanjutan.

“Tidak hanya itu, melalui pelatihan ini diharapkan pula dapat lahir Youtuber-Youtuber dari Desa-Desa di Kec. BP. Bangsa Raja yang tidak hanya tahu teknologi [instagram, facebook & youtube] tapi Juga Mampu memanfaatkan teknologi terkini untuk menjadi agen promosi berbagai potensi ekonomi dan kreatifitas yang ada di Desa, sehingga dapat dikenal lebih cepat dan luas. Sehingga dapat mewujudkan cita-cita masyarakat BP Bangsa Raja yang berkompeten, berkarakter dan berdaya saing,” imbuhnya. (fah)

LAINNYA