Gambar_Langit Gambar_Langit

Buka Lomba Gaple, Sekda Sumsel Ajak Warga Terapkan 3M

waktu baca 2 menit
Minggu, 8 Nov 2020 13:45 0 123 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Dengan mengusung semangat Hari Pahlawan 2020 Penegak Amanat Rakyat Indonesia (GAKARI) Kota Palembang menggelar lomba Gaple dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang berlangsung di Kolam Pemancingan Ajong Jalan Mayor Zen Lr. Mufakat Sungai Selincah Palembang, Sabtu (7/11/2020).

Acara lomba Gaple ini langsung dibuka H. Nasrun Umar (HNU) selaku Pembina GAKARI yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan.

HNU mengatakan hendaknya lomba ini dilaksanakan dengan sportifitas yang tinggi kerena kemenangan yang diraih dengan sportifitas yang tinggi akan sangat terasa berharga buat kita karena ada rasa patrionisme yang tertanam dalam jiwa.

Selain itu juga HNU yang juga sebagai Penanggungjawab Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Sumatera Selatan menghimbau kepada semua peserta lomba gaple ini untuk tetap menjaga kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 terutama menerapkan 3 M ( Menjaga Jarak,Mencuci Tangan dan Memaki Masker)

“Kami himbau kepada seluruh peserta gaple untuk menerapkan protokol kesehatan, Menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” himbau HNU

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bertanding ,jaga sportivitas. Dengan Ucapan Bismilahirrohmanirrohim lomba gaple ini saya buka,” tambahnya

Sementara itu Ketua GAKARI Kota Palembang Zulkarnain, M.Pd menjelaskan Lomba Gaple ini sengaja digelar untuk memperingati Hari Pahlawan dengan tetap menjaga protokol kesehatan hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya claster baru penyebaran Covid 19.

“para peserta diwajibkan memakai masker jika ada yang tidak memakai masker saat sedang berlomba akan langsung didiskualifikasi,” tegas Zulkarnain.

“selain itu peserta yang baru masuk ke arena perlombaan juga di cek suhu badannya,jika menunjukan angka 38 derajat tidak boleh masuk ke arena lapangan perlombaan dan disuruh pulang,” tutupnya (Ron)

LAINNYA