Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemda Bangun Siring Pasang di Kecamatan Buay Sandang Aji

waktu baca 2 menit
Sabtu, 7 Nov 2020 19:55 0 129 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui dinas pekerjaan umum serta tata ruang (PU-TR) melaksanakan pembangunan siring pasang di wilayah kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) tepatnya di Desa Gunung Terang.

Pantauan Pelita Sumsel, Sabtu (07/11) proses pelaksanaan pengerjaan pembangunan siring pasang di Desa Gunung terang masih berjalan hingga saat ini.

Warga Desa Gunung terang berharap pembangunan siring pasang di desa mereka selain akan berkualitas serta bisa mengatasi permasalahan genangan air di sekitar pemukiman rumah warga yang terdampak banjir karena aliran tumpahan air hujan yang tidak lancar.

“Jika selama ini di sekitar lingkungan rumah milik beberapa yang ada di desa tersebut sering mengalami kebanjiran yang disebabkan belum adanya siring dranase sehingga aliran air saat hujan tidak lancar,” kata Tirta, warga Desa Gunung Terang kepada Pelita Sumsel.

Ditambahkanya, selaku warga dirinya merasa senang dengan adanya pembangunan siring pasang saat ini, aliran air akan menjadi lancar dan lingkungan pemukiman warga tidak lagi kebanjiran saat hujan turun.

Budi warga lainnya berharap pembangunan siring pasang di Desa Gunung Terang berkualitas dan benar benar manfaatnya bisa dirasakan oleh para warga aliran air akan menjadi lancar,ucapnya.

Dari informasi yang di dapat melalui papan kegiatan yang terpasang di sekitar lokasi, pembangunan siring pasang di Kecamatan Buay Sandang Aji yang ada di tepi jalan provinsi Desa Gunung terang saat ini bersumber dari dana Bantuan Gubernur Sumatera Selatan tahun 2020 yang ada di Dinas PUTR Kabupaten OKU Selatan tahun. (DK)

LAINNYA