Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemerintah Desa Tanjung Menang Bangun Rumah Warga yang Terbakar

waktu baca 2 menit
Rabu, 28 Okt 2020 20:35 0 120 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel –  Pemerintah desa (Pemdes) Tanjung Menang, Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan,Membangun kembali rumah milik Kasmara, salah satu warga Tanjung Menang yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu (25/10) lalu.

Kepala desa (Kades) Tanjung Menang Kailani menuturkan, rumah Kasmara, salah satu warganya yang mengalami musibah kebakaran terjadi pada hari Minggu (25/10) sekitar pukul 10 WIB pagi.

“Pihak baik dari Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dari Palang Merah Indomesia (PMI) Kabupaten OKU Selatan termasuk dari pihak Kecamatan Buay Pemaca telah turun ke lokasi tempat terjadinya musibah kebakaran guna meninjau serta memberikan bantuan,jelasnya.

“Pemerintah Desa Tanjung Menang saat ini dengan melibatkan seluruh perangkat desa serta masyarakat setempat, secara bergotong royong mulai hari ini tepatnya tadi pagi membangun kembali rumah milik warga yang terbakar tersebut agar kembali bisa di tempati oleh pemilik,” ucap Kades, Rabu (28/10).

Kasmara (62), korban musibah kebakaran menceritakan saat kebakaran terjadi dirinya dan anggota keluarga yang lain tidak sedang ada di rumah, ia mengaku saat api melalap empat tinggalnya dirinya pergi ke tempat tetangganya yang ada di desa tersebut.

“Harta benda yang ada di dalam rumah semuanya habis, tidak ada yang bisa diselamatkan selain baju dibadan, sumber api di duga berasal dari obat nyamuk yang lupa di matikan, tuturnya.

Atas kepedulian dan bantuan khususnya dari pemerintah desa terutama Kepala desa Tanjung Menang yang telah membantu membangun kembali rumah kediamanan saat ini,Kasmara korban musibah kebakaran menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas perhatian juga kepedulian yang diberikan.

“Terima kasih saya ucapan kepada Kades Kailani dan semua pihak yang telah membantu dan peduli kepada kami,” ucap warga tersebut terharu. (DK)

LAINNYA