Gambar_Langit Gambar_Langit

Maulid Nabi Jadikan Momen Memperkuat Persaudaraan dan Kepedulian 

waktu baca 2 menit
Selasa, 20 Okt 2020 13:17 0 112 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Polsek Lembak Polres Muara Enim  menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / tahun 2020 di Mushola Az-zahra di Mako Polsek lembak, pada Selasa (20/10/2020).

Kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW diperingati secara sederhana dengan tetap melksanakan protokol kesehatan covid-19. Kegiatan langsung  dihadiri Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH MSi beserta jajaran serta dihadiri para unsur tripika maupun para tokoh agama diwilayah hukum Polsek Lembak Polres Muara Enim.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran , pembacaan Surat Yasin bersama ,Tausyah agama dan ditutup dengan doa oleh Ustadz Iwan Syaputra SPd, yang datang dari Payaraman Ogan Ilir Sumatera Selatan tersebut,pelaksanaan maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H di Mapolsek Lembak Polres Muara Enim terlihat khusuk dan khidmat.

Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SHMSi, pada sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi SAW pada tahun ini kita peringati secara sederhana karena masa pandemi namun tetap kita laksanakan secara khidmat dan khusuk .

Lanjutnya, adapun Tema pada peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang kita peringati saat ini yakni “Dengan Teladan Nabi Besar Muhamad SAW Kita kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang kondunsip di Jajaran Polda Sumsel”

“Alhamdulilah pelaksanaan maulid nabi berlangsung lancar dengan tetap melaksanakan Protokes Covid-19 .

“Dan kita berharap dengan pelaksanaan Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H Tahun 2020 meskipun dimasa pandemi saat ini untuk tetap memperkuat iman kita dan persaudaraan kita demi terciptanya terus keadaan yang aman damai dan sejuk khususnya diwilayah Polda Sumsel dan umumnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kapolres AKBP Donni Eka Syaoutra SIk SHMM, melalui Kapolsek Iptu Desi Azhari SH MSi usai menyelenggarakan Maulid Nabi Muhamad SAW di Mushola Az-Zahra Mako Polsek Lembak tersebut yang berkahir pada pukul 10.00 WIB.(NVJ)

LAINNYA