Home / Jawa Tengah / Warga Difabel Dapat Bantuan Kaki Palsu dan Usaha Ternak Ayam Joper

Warga Difabel Dapat Bantuan Kaki Palsu dan Usaha Ternak Ayam Joper

Kendal, Pelita Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal selain sasaran fisik maupun nonfisik juga dengan kegiatan bakti sosial, seperti donor darah, pelayanan KB dan pemberian kaki palsu gratis kepada penyandang difabel dan tambahan modal usaha ternak ayam Joper bagi difabel tersebut.

Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T mengatakan rata-rata warga yang difabel kakinya dulu di amputasi karena kecelakaan lalu lintas, sebanyak 4 orang Bapak warga Kabupaten Kendal yang diantar oleh Babinsa masing masing Desa binaan tersebut.

‘’Semua akan mendapatkan kaki palsu gratis yang sudah diukur oleh Tem dr Rumah Sakit dr. Suharso Surakarta. Semoga dengan bantuan kaki palsu gratis ini bisa meringankan beban penderita dan bisa beraktifitas membantu mencukupi biaya hidup keluarganya,’’ papar Dandim.

Disamping pemberian kaki palsu gratis itu, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T juga memberikan modal usaha untuk mengembangkan ternak ayam Joper(jowo peranakan) kepada Rokib (42), salah satu penyandang difabel itu.

Meski Dandim Imam tidak bisa menyerahkan bantuan bibit(DOC) ayam joper, pakan serta perlengkapan ternak secara langsung karena ada tugas yang lainnya yang tidak bisa ditinggalkan, penyerahan bantuan diwakilkan salah satu Babinsa, Sertu Jonet.

‘’Sebagai Bintara pembina desa (Babinsa) saya diminta untuk mewakili menyerahkan bantuan dari Pak Dandim,’’ terang Sertu Jonet.
Rokib, warga setempat mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Program TMMD yang ditujukan ke Desanya. Termasuk dirinya mendapat bantuan kaki palsu juga mendapat bantuan modal untuk ternak ayam,’’ paparnya (AW)

Bagikan Ini Di :