Gambar_Langit

Gubernur Herman Deru Berkunjung Ke Desa Suka Bumi OKU Selatan

waktu baca 2 menit
Selasa, 13 Okt 2020 18:52 0 132 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman deru, mengunjungi Desa Suka Bumi atau Paoh, Kecamatan Tiga Dihaji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Selasa (13/10). Kedatangan Gubernur dalam rangka kunjungan kerja meninjau progres pelaksanaan pembangunan waduk Bendung Tiga Dihaji yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Didampingi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati OKU Selatan, Nora Elisya, kedatangan Gubernur disambut oleh Kepala balai besar pengairan Propinsi Sumatera selatan, pihak dari beberapa Perseroan Terbatas (PT) yang melaksanakan pengerjaan bendungan Waduk Tiga Dihaji, Asisten II Sekretariat Pemkab OKU Selatan, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para camat yang ada di wilayah Kabupaten OKU Selatan, dari jajaran Polres, Kodim 0403/OKU serta seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Tiga Dihaji.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman deru bersama Pjs Bupati dan rombongan dengan menaiki kendaraan bermotor setelah tiba di lokasi pembangunan waduk, berkeliling melihat langsung proses pembangunan waduk Tiga Dihaji yang saat ini masih berjalan atau dikerjaan  pihak kontraktor.

Gubernur Herman deru dalam sambutannya mengatakan Waduk Bendung Tiga Dihaji selain akan berfungsi untuk mengaliri lahan persawahan yang ada di Kabupaten OKU Selatan, juga akan menjadi tempat destinasi wisata, sumber tenaga listrik serta sumber pengadaan air bagi Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) yang ada di Bumi Serasan Seandanan untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

“Selain itu, keberadaan Waduk Bendung Tiga dihaji kedepan, selain berbagai manfaat positifnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten OKU Selatan juga diharapkan bisa membuat para petani persawahan terutama yang ada di Kecamatan Tiga Dihaji akan semakin sejahtera,” ujar HD. (DK)

LAINNYA