Gambar_Langit

Pemkot Palembang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra

waktu baca 1 menit
Sabtu, 6 Nov 2021 19:35 0 87 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Pemerintah kota Palembang kembali meraih penghargaan prestisius yaitu Nirwasita Tantra tingkat Provinsi, sebuah pengakuan kepada pemimpin daerah yang mengupayakan dan menerapkan kebijakan pembangunan yang mengedepankan kondisi serta ke-asrian lingkungan hidup.

Piagam penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Walikota Palembang Harnojoyo dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan pada hari Sabtu (06/11/21).

Untuk mendapatkan penghargaan ini, kepala daerah harus membuktikan bahwa mereka dapat menciptakan serta menjalankan program kerja yang sesuai dengan prinsip berkelanjutan dan meningkatkan kualitas lingkungan daerah.

Palembang membuktikan kepantasannya dengan dinobatkan sebagai terbaik ke-2 dalam penyusunan dokumen informasi kinerja pengelolahan lingkungan hidup daerah tahun 2020.

“Semoga juga tanaman-tanaman lainnya dengan bendungan-bendungan dan kolam-kolamnya dapat digunakan untuk kebaikan semua makhluk,” kata Walikota Palembang Harnojoyo, Sabtu (06/11).

Gubernur Sumatera Selatan yang juga menerima Penghargaan Nirwasita Tantra untuk Sumatera Selatan bersama dengan Walikota Palembang berharap bahwa penghargaan semacam ini dapat mendorong kinerja serta niat mereka untuk menjadikan kota Palembang kota yang asri, berkelanjutan, serta ramah lingkungan.(DN)

LAINNYA