Gambar_Langit Gambar_Langit

TNI Beri Layanan Kesehatan Gratis Kepada Warga Sasaran 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 10 Okt 2020 09:09 0 90 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Inilah salah satu kegiatan non fisik  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal desa Sendang Kulon, Kecamatan  Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Yakni, dengan menggandeng  Dinkes Kabupaten Kendal, Satgas TMMD  menggelar layanan pengobatan gratis bagi warga Desa Sendang Kulon (desa sasaran TMMD –red). Tepatnya di  Dusun Pening, yakni di halaman SDN 4 Pening.

Dijelaskan Pasiter Kodim Kendal, Kapten Inf. Budi Cahyo Kurdianto, program non fisik TMMD di Desa Sendang Kulon itu, berupa pelayanan pengobatan gratis itu, , melibatkan petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, juga dari Klinik kesehatan Kartika 18 Kendal dan puskesmas Kangkung 2.

‘’Tujuannya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitaran  lokasi TMMD Reguler ke-109’’  jelas Pasiter

Sementara itu, dr Pramudita Widiastuti, yang Kepala Klinik Kartika 18 mengatakan,  pihaknya sangat senang bisa ikut bergabung dalam memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada warga melalui program satgas TMMD.

‘’Dengan acara ini warga bisa menikmati pelayanan kesehatan dan dapat menerima hak pelayanan kesehatannya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada TNI atas kerjasamanya dalam pelayanan kesehatan gratis ini,’’ papar dr Pramudita.

Ngaati (52), salah satu perwakilan warga dusun Pening yang memanfaatkan layanan  pengobatan gratis merasa senang dengan adanya pelayanan pengobatan gratis di desanya.

‘’Layanan pengobatan gratis ini sangat membantu warga dalam melakukan pengecekan kesehatannya secara gratis. Tidak perlu pergi jauh-jauh ke pelayanan kesehatan yang terletak jauh dari kampung kami,’’ ujar Ngaati.  (AW)

LAINNYA