Gambar_Langit Gambar_Langit

Sigap Babinsa Bantu Warga Korban Banjir di Pegandon

waktu baca 1 menit
Selasa, 22 Des 2020 10:37 0 108 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Bencana alam banjir merendam rumah warga penduduk Desa Dawungsari Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Senin (21/12).

Banjir disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur di Wilayah tersebut pada Jumat sore hari Pukul 16.00 WIB, merendam rumah warga dengan ketinggian air diperkirakan mencapai 50 centi meter.

Danramil 03/Pegandon Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Cahyono membenarkan kejadian itu. Ia menyebutkan, pada Jumat sore, angin kencang disertai curah hujan sangat lebat, sehingga mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Dawungsari, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal.

“Pada sore itu hujan lebat, kemudian karena warga yang bermukiman di daerah dataran rendah, sehingga sejumlah rumah warga di Desa itu terkenang air, ya air masuk kedalam rumah,” kata Danramil.

Namun setelah hujan reda, personel Babinsa Koramil XX/Bandar Dua membantu warga setempat menguras air yang masuk kedalam rumah dan membersihkan sisa lumpur yang tertinggal.

Ia mengimbau kepada warga yang rumahnya dekat dengan aliran sungai agar tetap berhati-hati dan kepada masyarakat yang melintas di jalan agar berhati-hati saat berkendara dan selalu waspada apabila curah hujan semakin tinggi.

Selain itu, Koramil 03/Pegandon telah berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) bersama Pemerintah Kabupaten Kendal untuk memonitor perkembangan di wilayah dalam penanggulangan bencana. (AW)

LAINNYA