Gambar_Langit Gambar_Langit

Bawaslu Mura Rekrut 814 Pengawas TPS

waktu baca 1 menit
Jumat, 9 Okt 2020 20:27 0 128 Admin Pelita

Musi Rawas, Pelita Sumsel – 814 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) bakal direkrut oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Perekrutan PTPS ini berdasarkan jumlah TPS yang ada.

Ketua dan Anggota Bawaslu Mura

Ketua Bawaslu Mura Oktureni Sandhra Kirana mengatakan bahwa Rekrutmen 814 pengawas TPS ini sesuai dengan jumlah TPS yang ada di kabupaten Mura, karena setiap TPS harus diawasi satu orang.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk Pendaftaran pengawas TPS dibuka mulai 3 Oktober hingga 15 Oktober 2020 di masing-masing Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Seleksi rekrutmen pengawas TPS dilakukan Panwascam dibantu pengawas desa/kelurahan

“peran Pengawas TPS sangat penting dalam proses Pilkada 2020. Karena memiliki wewenang yang cukup penting, yakni melakukan pengawasan persiapan pemungutan suara dan penghitungan suara,” kata Reni

Selain itu, menyampaikan keberatan dalam hal ditemukannya dugaan pelanggaran, kesalahan, atau penyimpangan administrasi pemungutan dan penghitungan suara, serta menerima salinan berita acara, sertifikat pemungutan dan penghitungan suara.

 

“Kami berharap agar petugas TPS terpilih profesional, berintegritas, adil, dan independen,” harapnya (ADV)

LAINNYA