Home / ADVERTORIAL / Kholid Mawardi Dukung Sumsel Sebagai Provinsi Utama Pengekspor Pangan 
Bupati Kholid MD saat memberikan nasi tumpeng ke pada Gubernur Sumsel H. Herman Deru usai Paripurna HUT OKUT ke 16

Kholid Mawardi Dukung Sumsel Sebagai Provinsi Utama Pengekspor Pangan 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Dihadapan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Bupati OKU Timur H.M. Kholid Mawardi mengatakan, kemajuan yang dicapai OKU Timur saat ini tak lepas dari peran seluruh elemen masyarakat, bahkan masyarakat juga berperan aktif menjaga keamanan dan kenyamanan.

Hal itu disampaikan Kholid dalam sela-sela sambutannya pada Rapat Paripurna Ke V masa persidangan ke V tahun 2020 dalam rangka memperingati hari jadi ke XVI Kabupaten OKU Timur. Jum’at (16/01/2020) di Gedung Paripurna DPRD OKU Timur.

Bupati Kholid MD mendampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru beserta istri saat tiba di gedung Paripurna DPRD OKU Timur

“Kami juga berharap bisa menjadi bagian dalam mendukung Sumsel sebagai Provinsi utama pengekspor pangan. Sehingga Sumsel kembali sebagai lumbung pangan nasional. Termasuk juga ekspor daging dan sebagainya,” imbuhnya

Ditambahkannya, momentum Hari Jadi OKU Timur ini selayaknya juga kepada semua pihak dapat bermuhasbah bersama, agar terus mempertahankan yang baik-baik dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai selama ini. “Tahun 2020 kita sudah prioritaskan 4 program kerja, membangun infrastruktur secara merata, penanggulangan kemiskinan secara berkelanjutan, mewujudkan keamanan masyarakat dan mensukseskan Pilkada 2020,” ujarnya.

Bupati Kholid MD DAN Wakil Bupati Feri Antoni, bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru serta Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson didampingi Wakil Ketua berfoto bersama sebelum memulai Rapat Paripurna

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH MM menyebutkan, OKU Timur saat ini sudah menjadi Kabupaten yang maju pesat. Hal itu terjadi karena Pemerintah Kabupaten OKU Timur dan masyarakatnya saling membantu mewujudkan Kabupaten OKU Timur yang sejahtera.

“OKU Timur merupakan Kabupaten pemekaran yang maju dan sejahtera di Sumsel ini. Itu karena masyarakat dan pemerintah saling mendukung untuk mewujudkannya,” katanya.

Bahkan, kata HD, berdasarkan data Badan Pusat Statistik, Kabupaten OKU Timur adalah kabupaten dengan tingkat kemiskinan terendah di Sumsel. “Kemiskinan disini rendah. Kita juga pernah menduduki posisi sebagai kabupaten yang tingkat kemiskinannya terendah. Artinya Masyarakat disini sudah hidup sejahtera,” tuturnya.

Gubernur Herman Deru menyerah bantuan bibit produktif ke Pemkab OKU Timur secara simbolis

Pencapaian tersebut, lanjutnya, harus terus ditingkatkan sehingga OKU Timur bisa menjadi contoh untuk kabupaten lainnya. “Pencapaian itu tidak mudah dan tidak akan tercapai jika kita salah pilih pemimpin. Hal itu tidak akan tercapai jika pemimpinnya tidak bekerja maksimal dan ikhlas,” tegasnya.

Selain itu, HD juga mengungkapkan, saat ini masyarakat OKU Timur juga sudah merasakan kemajuan infrastruktur. Diman jalan yang dulunya berlubang kini tidak ada lagi di OKU Timur. “Kami juga yang ada di provinsi akan berupaya membantu memperbaiki dan meningkatkan infrastruktur. Bukan hanya di OKU Timur namun semua kabupaten di Sumsel ini. Saat ini seluruh jalan rusak di Sumsel ini hampir selesai dikerjakan,” papar pria yang juga pernah dua priode menjabat sebagai Bupati OKU Timur itu.

Gubernur H. Herman Deru memukul gong dalam pembukaan salah satu rangkaian kemeriahan Hari Jadi Kabupaten OKU Timur ke 16

Untuk diketahui, Rapat Paripurna Ke V masa persidangan ke II tahun 2020 dalam rangka memperingati hari jadi ke 16 Kabupaten OKU Timur dibuka dan dipimpin ketua DPRD OKU Timur H.Beni Defitson, S.IP MM didampingi Wakil Ketua.

Turut hadir langsung Bupati OKUT, Kholid Mawardi, Wabup OKUT, Feri Antoni, Anggota DPR RI, Hj. Percha Leanpuri, Ketua TP-PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Anggota DPD RI Dapil Sumsel Jialyka Maharani, Anggota DPRD Provinsi Dapil OKU Timur, Komut Bank Sumsel H. Edi Junaidy, Danrem 044/Gapo Kol ARH Sonny Septiono, & Para Kepala OPD Prov Sumsel.

Hari Jadi Kabupaten OKU Timur kali ini dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan. Adapun roundwon rangkaian kegiatan dimulai 14 hingga 17 Januari 2020. Yang diisi dengan mulai dari festival tari, lomba gerak tari dan lagu yang diikuti peserta dari pelajar. Kegiatan nikah masal di Balai rakyat yang diikuti 1.800 peserta. Pameran bazar di pasar desa suka negeri Kecamatan Semendawai Barat. Lomba Puisi, lomba karaoke, lomba inovasi Daerah yang di ikuti seluruh OPD di lapangan taman tani Mardeka. 17 Januari Rapat Paripurna DPRD OKU Timur ke V Hari Jadi OKU Timur ke 16. Pameran Bazar hiburan rakyat di TTM. Jum’at sore Panjat 16 batang pinang di rumah dinas Bupati, dan terakhir pagelaran wayang kulit semalam suntuk dan jajanan gratis di halaman rumdin Bupati. (Adv)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU