Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkab Muara Enim Dukung Koperasi ASMARA

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Des 2021 21:32 0 146 Redaktur Romadon

Muara Enim, Pelita Sumsel – Pemkab Muara Enim, mendukung koperasi tambang Asosiasi Masyarakat Batu Bara (Asmara) Kabupaten Muara Enim.

Hal ini diungkapkan Asisten II Pemkab Muara Enim H Riswandar saat Audensi dengan ASMARA ini digelar di Ruang Rapat Pemkab Muara Enim, Rabu (15/12/2021).

Menurut Asisten ll, Pemkab Muara Enim sangat menginginkan permasalahan ini terselesaikan dengan baik, agar kondusif dengan tidak merugikan berbagai pihak dan juga masyarakat.

Semua saran dan pendapat dalam berbagai diskusi telah dilakukan. Kata Riswandar, dan beberapa hasil telah menghasilkan saran dan juga kesimpulan diantaranya, pertama, koperasi tambang sudah memiliki IUJP, bekerja sama dengan pemilik IUP, Kedua, jika Koperasi belum memiliki IUJP, koperasi ini akan bekerja sama dengan perusahaan yang mempunyai izin atau IUP, dan ketiga Pelepasan lahan yang tidak digarap atau ditambang oleh pemilik IUP.

“Pemkab Muara, penyelesaiannya nanti, tentu dapat menghasilkan yang diharapkan kita bersama,” tuturnya

Sementara itu, dari pihak ASMARA Herman Efendi mengatakan, pihaknya meminta permasalahan ini jangan terlalu lama berlarut-larut.

Masyarakat menginginkan kejelasan yang pasti terkait penambangan batu bara, terkait dengan salah satu pihak perusahaan BUMN tidak begitu menyetujui tentu pihaknya terus berjuang sebab wilayah yang masuk IUP sampai saat ini lahan tersebut belum dibebaskan.

“Ya, kalau bisa kita mendapatkan pola kerja sama selevel dengan perusahaan subkon, bisa ikut menambang. Untuk SOP, pertambangan kita siap mengikuti sesuai aturan dan standarnya,” ucapny

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya tetap terus berjuang untuk masyarakat karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak dan pihaknya juga akan ikuti aturan yang ada dengan mencari solusi yang tepat dan jangan lagi kekecewaan terus didapat. (NVJ)

LAINNYA