Gambar_Langit Gambar_Langit

UPK Mandiri Kecamatan Ngampel, Bantu 325 Paket Sembako Warga Tak Mampu

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Okt 2020 19:35 0 114 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – UPK Mandiri Kecamatan Ngampel kucurkan dana sosial senilai Rp65 Juta, diwujudkan dengan Paket sembako, bagi masyarakat tak mampu yang diserahkan di Kantor UPK MANDIRI Kecamatan Ngampel-Kendal Jawa Tengah, Rabu (7/10).

Ketua UPK PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Ngampel, Novi Susanti SE mengatakan, bantuan sosial berupa paket sembako (beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan 10 bungkus, gula 2 kg, susu 2 bungkus, teh 1 pak, roti 2 Pak) disalurkan kepada 325 penerima manfaat.

“Bantuan ini bersumber dari alokasi surplus yang kami kelola di tahun 2019 lalu, sehingga kita sisihkan 15 persen untuk kegiatan sosial, maka diperoleh Rp 65 juta dan langsung diserahkan hari ini untuk 325 penerima manfaat,” kata Novi.

Novi mengatakan bantuan ini ditujukan ke masyarakat tak mampu, cacat, jompo dan yatim piatu di 12 Desa se-Kecamatan Ngampel.

“Rinciannya adalah Desa Bojonggede (25 orang), Desa Banyuurip (35 orang), Desa Ngampel Kulon (27 orang), Desa Ngampel Wetan (31 orang), Desa Putat Gede (17 orang), Desa Dempelrejo (26 orang), Desa Sudipayung (46 orang), Desa Winong (10 orang), Desa Sumbersari (29 orang) dan Desa Kebonagung (31 orang), dengan Total 325 Penerima,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan bantuan dana sosial ini rutin dilaksanakan setiap tahun itu dengan anggaran yang berasal dari alokasi surplus di UPK PNPM Mandiri Kecamatan Ngampèl. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” harap Novi.

Sementara itu, Tarjonah salah satu warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Bersyukur kami mendapatkan bantuan sosial, berupa paket Sembako ini dari UPK Mandiri, kami doakan Semoga seluruh jajaran dan anggota diberikan kelancaran serta kemudahan,” ungkapnya. (AW)

LAINNYA