Gambar_Langit Gambar_Langit

TNI Ahli Servis Gerobag Dorong Vital di Lokasi TMMD Kodim Kendal

waktu baca 2 menit
Selasa, 6 Okt 2020 21:07 0 105 Admin Pelita

Kendal, Pelita Susmel – Keberadaam TNI yang ahli menservice gerobag dorong (angkong) sangat vital di pelaksanaan  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Karena, kebutuhan alat bantu gerobag dorong di loksi TMMD yang begitu vital, sehinnga sering dipaksa kerja keras, tidak menutup kemungkinan sejumlah gerobag orong alamikerusakan.

Disaat itulah keberadaan Pratu Edwar Suprianto, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim  dibutuhkan, Disetiap harinya, Tentara yang piawai menservis gerobag dorong itu selalau sibuk sebagai dokter gerobag dorong.

Tampak Pratu Edward sedang memperbaiki grobak dorong yang sangat menjadi alat bantu andalan dalam TMMD di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. 

Seperti  di pengecoran jalan penghubung desa membutuhkan pengerjaan yang sangat ekstra untuk menyelesaikannya, sangat membutuhkan grobak dorong sebagai alat bantu.

Di pengecoran jalan itu,  gerobak dorong benar-benar menjadi  alat yang efektif  untuk melansir material. Seperti  hasil bahan cor dari molen akan mudah  akan didistribusikan.   

Alat ini menjadi andalan di lokasi TMMD. Karena sangat membantu dalam pengerjaan pengecoran. Bahkan, di  semua sasaran fisik yang telah diprogramkan dalam TMMD semuanya menggunakan gerobak dorong .

“Grobak dorong ini sangat mendukung dalam kegiatan pengecoran jalan, maka setiap hari  roda- roda grobak dorong saya cek dan apabila ada kerusakan diperbaiki dulu sebelum digunakan. Penggunaan grobak dorong sangat mendukung kegiatan pengecoran jalan agar cepat terselesaikan,” ungkap Pratu Edwar Supriyanto.

Program pengecoran jalan ini merupakan sasaran utama TMMD Reguler 109 yang bertujuan untuk membantu  pembangunan Desa Sendang Kulon, sehingga hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat. (AW)

LAINNYA