Gambar_Langit Gambar_Langit

Peduli Kesehatan Untuk Cegah Penularan Covid-19 di Lokasi TMMD 

waktu baca 1 menit
Selasa, 6 Okt 2020 21:16 0 90 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Selain melakukan pekerjaan fisik yang diprogramkan di  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, para TNI anggota Satgas TMMD juga melakukan sejumlah kegiatan non fisik.

Dijelaskan Danramil 05 / Cepiring,  Kapten Cpl Esti Purwanto, selain melakukan pengerjaan fisik TMMD, dirinya  dan anggota Satgas TMMD di lapangan juga peduli dengan wabah covid -19.  ”Salah satunya dengan membagikan masker bagi warga yang tidak memakai masker,”  terangnya. 

Ditandaskan,  warga masyarakat harus menyadari pentingnya  protokol kesehatan, yaitu dengan cara memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Menurut Kapten Esti, butuh aksi nyata memang untuk peduli  memutus mata rantai penularan Covid -19 itu.  Salah satunya,  ketika menjumpai eh Fitri (21) warga Desa Sengang Kulon yang  lewat lokasi TMMD dan tidak memakai masker .” Sat itu juga kami hentikan dan kami bagikan masker,” terang Danramil Cepiring, Kapten Cpl Esti Purwanto.

Mendapat pembagian masker gratis itu, Fitri mengucapkan terimakasih kepada Tentara yang memberinya.  “Terimakasih Pak Tentara, sudah memberi masker dan mengingatkan saya, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.   

Inilah pentingnya peran aktif dari semua elemen untuk saling peduli antar sesama, saling berbagi  disaat pandemi Covid -19 masih berlangsung seperti saat ini. (AW)

LAINNYA