Gambar_Langit Gambar_Langit

Acara Naik Pangkat di Lokasi TMMD Bikin Heboh

waktu baca 2 menit
Selasa, 6 Okt 2020 20:29 0 132 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Mungkin ini sebagai wujud solidaritas terhadap sejumlah TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke -109 Kodim 0715/Kendal, yang naik pangkat dan proses upacara keiakan pangkat itu dilakukan di desa sasaran TMMD. Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. 

Sejumlah anggota Satgas TMMD memberi ucapakan selamat kepada para TNI sesasama anggota Satgas yang naik pangkat itu. Keruan saja suasana di lokasi TMMD sempat heboh. 

“Kami tidak tahu bila acara kanaikan pangkt ini akan di adakan di lokasi TMMD.  Saya kaget masih bekerja angkat material tau-tau di panggil Komandan, sempat kaget sih dalam hati berpikir apa ada pelanggaran yang saya lakukan,” ungkap Sertu Hadi pramono, salah satu anggota yang naik pangkat.

Ya, sejumlah anggota Satgas TMMD yang naik pangkat,  pelaksanaan acaranya dilaksanakan di lokasi TMMD.

Dandim 0715.Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto S.T menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu pemberian atau hadiah dari negara. 

Melainkan,   kenaikan pangkat yang diterima anggota per 1 Oktober  itu   adalah perwujudan penghargaan yang diberikan oleh  negara melalui TNI kepada para perwira, bintara dan tamtama  yang selama ini telah menunjukan dedikasi, prestasi dan loyalitas pengabdian kepada TNI AD.

Semuanya melalui proses penilaian yang panjang sehingga negara dalam hal ini TNI AD mengganggap para prajurit tersebut sudah pantas untuk dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. (AW)

LAINNYA