Gambar_Langit Gambar_Langit

KPU OKU Gelar Uji Publik DPS Pilkada Serentak 2020

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Sep 2020 19:17 0 118 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – KPU Ogan Komerig Ulu (OKU) menggelar Uji Publik daftar pemilih sementara (DPS) pemilihan serentak tahun 2020 di Hotel Bil Baturaja, Senin (28/9). Uji publik ini digelar setelah sebelumnya KPU OKU melalui PPK dan PPS melakukan sosialisasi DPS kepada masyarakat di tingkat kelurahan dan Desa.

Komisioner KPU OKU Divisi Perencanaan data dan informasi Rahmad Hidayat SHI mengatakan, Sosialisasi DPS ini dilakukan dengan cara menempel DPS di tempat stragtegis atau tempat keramaian di tingkat Desa dan Kelurahan.

“Sosialisasi telah kita laksanakan sejak tanggal 19- 28 september 2020, PPS juga telah membuka posko tanggapan masyarakat mengenai DPS ini, dan diakhir kegiatan tersebut KPU OKU PPK dan PPS menggelar publik,” ujarnya

Dikatakan Rahmad, Uji publik ini sifatnya lenbih mendorong kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam melindungi hak pilihnya sampai dengan penyusunan DPSHP yakni tanggal 3 oktober mendatang. “jadi masyarakat kita dorong untuk berperan aktif untuk mengupdate apakah mereka sudah terdaftar di DPS, dimana tahapan selanjutnya mulai dari tingkat PPS, PPK dan KPU OKU akan menetapkam DPT” imbuhnya.

Jumlah DPS di OKU sendiri sekitar 258. 543, sejuah ini lanjutnya sudah ada masyarakat yang aktif mengunjungi dan menyampaikan laporan ke Posko PPS. “masyarakat yang datang ini rata-rata tidak terdata di DPS,” ungkapnya

Disinggung apakah adada penambahan jumlah DPT setelah anya masyarakat yang melapor, dikatakan Rahmad sejauh ini belum ada proyeksi penambahan DPT mengingat saat ini masih tahapan menghimbau kepada masyarakat untuk aktf mengecek namanya apakah sudah terdaftar di DPS tersebut.

“Bagi masyarakat yang ingin memsatikan apakah namanya sudah terdaftar atau belum bisa juga membuka website htpps://lindungihakpilihmu.kpu.go.id, kami himbau kepada masyarak untuk aktif mengecek namanya,” himbaunya (AND)

LAINNYA