Gambar_Langit Gambar_Langit

Darmo Kasih Bagikan Ribuan Masker Gratis Ke Warga 

waktu baca 2 menit
Jumat, 2 Okt 2020 19:37 0 170 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Desa Darmo Kasih Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Jum’at (02/10), terlihat membagikan 3000 ribu masker gratis dalam rangka mendukung gerakan setengah milyar masker .

Pembagian 3000 masker oleh Pemerintah Desa Darmo Kasih Kecamatan Belimbing,Kabupaten Muara Enim tersebut  bersama dengan BPD, PKK, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan warga masyarakat yang secara simbolis masker dibagikan tersebut bertempat di Kantor Desa Darmo Kasih Jumat (02/10).

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menerbitkan Surat Edaran Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa Aman Covid-19 di masa pandemi ini. Dalam surat tertanggal 4 Agustus 2020 lalu itu Kemendes PDTT mewajibkan Kepala Desa melakukan pengadaan masker kain yang bisa dicuci.

Menurut Kades Darmo Kasih Firman, saat dikonfrimasi melalui aplikasi Whatsapp pada Jumat (02/09) mengatakan, bahwa ada pembagian masker merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

“Untuk pengadaan masker di desa Darmo Kasih dilakukan Bumdes desa, untuk Pembagian nanti secara door to door kepada warga sekaligus melakukan sosialisasi terkait Covid-19 “ujar Firman

Dikatakan, dirinya juga menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktipitas di luar rumah. , kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dengan cacatan melapor ke ketua RT setempat.

Lanjut Firman ,kepada warganya terus mengingatkan agar di adaptasi kebiasaan Baru (New Normal) mewajibkan  untuk tetap patuh pada protokol kesehatan dan terus berusaha menerapkan pola hidup sehat dimanapun dan kapanpun. Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak hingga selalu menggunakan handsanitizer adalah cara-cara yang dianjurkan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 ini”ujar Firman

Salah satu warga,  Sapli mengungkapkan sangat senang  dengan pembagian masker ini bisa mendukung protokol  kesehatan sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran covid minimal meminimalisir penulajaran.

“Dengan pembagian masker ini turut membantu tadinya  mau beli lagi masker sekarang sudah ada keringanan atas adanya program masker setengah milyar ini,” pungkas sapli. (NVJ)

LAINNYA