Gambar_Langit Gambar_Langit

Kunjungi Bawaslu Mura, Fritz Edward Siregar Imbau Jaga Kesehatan

waktu baca 2 menit
Kamis, 1 Okt 2020 22:13 0 106 Admin Pelita

Ketua dan Anggota Bawaslu Mura

Musi Rawas, Pelita Sumsel -Koordinator Divisi Hukum, Hubugan Masyarakat dan Data Informasi Bawaslu Republik Indonesia Fritz Edward Siregar,SH, LL.M PhD. Melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu Kabupaten Musi Rawas pada Sabtu (26/9).

Kedatangan Komisioner Bawaslu RI Fritz Edward Siregar didampingi oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Iin Irwanto, Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Iwan Ardiansyah dan Syamsul Alwi beserta Pimpinan Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Musi Rawas. Di wilayah kerja Bawaslu Kabupaten Musi Rawas.

Komisioner Bawaslu RI Fritz Edward Siregar saat berpoto bersama di depan kantor Bawaslu Mura bersama Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Iin Irwanto, Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Iwan Ardiansyah dan Syamsul Alwi beserta Pimpinan Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Musi Rawas.

Dalam kesempatan tersebut ia berkunjung ke sekretariat Bawaslu Musi Rawas dan juga kantor Panwascam Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Kedatangan Komisioner Bawaslu RI Fritz Edward Siregar mengunkapkan bahwa Bawaslu  bertugas di tengah pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi petugas pengawas pemilihan serentak, oleh karena itu Ia menghimbau dan selalu mengingatkan seluruh jajaran petugas untuk senantiasa menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan wabah Covid-19.

Ketua Bawaslu Musi Rawas Oktureni Sandhara Kirana saat menjelaskan situasi pilkada Mura kepada Komisioner Bawaslu RI Fritz Edward Siregar

“Pemilihan serentak di tengah pandemi memang menjadi tugas berat bagi para pengawas, sehingga kesehatan menjadi prioritas utama namun pengawasan tetap harus dijalankan. Pahami tata cara pengisian form A dengan cepat dan tepat agar tugas-tugas pengawasan dapat terdokumentasi sehingga pada saatnya nanti dibutuhkan, laporan form A pengawasan tidak sulit untuk diakses dan tersedia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Iin Irwanto mengungkapkan bahwa tugas pokok Bawaslu untuk mengawasi perkembangan pilkada dan memantau pelaksaaan pilkada “Saya Minta kita siap untuk melaksanakan fungsi pengawasan kita,” ungkapnya

 Ketua Bawaslu Musi Rawas Oktureni Sandhara Kirana mengungkap ras bangga kedatangan Komisoner Bawaslu RI dan Sumsel dan berharap pilkada di Mura berjalan dengan aman dan kondusif (ADV)

LAINNYA