Gambar_Langit

Wawako : SD dan SMP Harus Benar-Benar Terapkan Prokes

waktu baca 2 menit
Senin, 18 Jan 2021 21:23 0 97 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Usai melihat proses Vaksinasi Sinovac kepada Tenaga Medis (Nakes) di Puskesmas merdeka. Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, berangkat ke SMPN 1 Palembang, Senin, (18/1/2021)

Dengan ini Pemerintah optimis karna Vaksin Sinovac tahap pertama telah diberikan.

“Insyaallah 2021 mungkin seluruhnya selesai,” kata Wakil Walikota Palembang

Fitri mengungkap, dengan dirinya datang ke SMPN 1 Palembang untuk memastikan persiapan protokol kesehatan (Prokes) disetiap sekolah di lingkup tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mulai dari SD dan SMP.

“SD maupun SMP sudah harus betul-betul menerapkan Prokes, Alhamdulillah bersyukur di SMP negeri 1 sudah hampir setiap pintu masuk sudah menyiapkan cuci tangan,” katanya.

Masih kata Fitri, jika kota Palembang ditahun 2021 sudah berstatus zona Kuning atau hijau, sekolah sudah bisa dibuka.

“Jika kota Palembang sudah berstatus zona kuning atau hijau, saya rasa aktivitas sekolah akan segera kita laksanakanlah,” lanjutnya.

Masih ditempat yang sama, Fitri menjelaskan, Dinas Pendidikan kota Palembang, sudah menyiapkan segala sesuatu terkait penerapan sekolah saat kota Palembang sudah masuk di zona hijau atau zona kuning.

“Jika sekolah sudah dimulai aktivitas sekolah, nanti anak-anak bisa masuk dengan jumlah 50 persen dari jumlah siswanya, nanti bergantian, dan wali murid bisa menjemput tapi tidak bisa masuk dilingkungan sekolah,” Jelasnya.

Jika data dari kesehatan kota Palembang sudah masuk zona hijau atau kuning, maka sekolah harus mulai belajar tatap muka, dengan catatan harus menjalankan Prokes.(Ron)

LAINNYA