Gambar_Langit Gambar_Langit

Sebanyak 121 KPM di Desa Rimba Alai Terima BLT DD

waktu baca 1 menit
Rabu, 29 Jul 2020 15:09 0 132 Admin Pelita

Banyuasin Pelita Sumsel — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ketiga oleh Pemerintah Desa Rimba Alai Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) miskin, yang dipusatkan di Kantor Desa Rimba Alai. (28/07/20).

Turut hadir dalam kesempatan itu, PJ Kepala Desa Rimba Alai Dinanto S.Sos. M.Si. Babinkamtibmas Briptu Sholihul Huda SH. Babinsa Serda Andi Darusman, BPD, serta Perangkat Desa.

Kepala Desa Rimba Alai Dinanto S.Sos. M.Si. saat dikonfirmasi menjelaskan, bantuan BLT Dana Desa ini disalurkan langsung kepada 121 KPM, setiap KPM menerima Rp. 600 ribu perbulan. “Semoga penyaluran BLT Dana Desa di tahap ketiga ini dapat mengurangi beban bagi warga yang telah menerimanya dan tidak disalah gunakan,” harapnya.

“Gunakan bantuan ini untuk kebutuhan tambahan hidup sehari-hari, jangan dipergunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat,” pungkasnya.

Terpisah, Hesty warga Rt 02 Dusun O1 Desa Rimba Alai usai menerima bantuan BLT Dana Desa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menperhatikan warga kurang mampu yang terdampak Covid 19.

“Kebutuhan terus berjalan, sementara penghasilan kami mulai menurun akibat dampak Covid19.​ Oleh karena itu saya ucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah, uang ini akan kami gunakan dan manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas warga yang kesehariannya menyadap karet ini.(Suh)

LAINNYA