Gambar_Langit Gambar_Langit

Inilah Sasaran TMMD Reguler 109 Kodim Kendal

waktu baca 1 menit
Kamis, 24 Sep 2020 19:18 0 113 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Program pembangunan dari TNI yang disinergikan dengan pemerintah dan lintas sektoral yang bernama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler, di Ujung tahun 2020 yang hari ini dibuka.

Setidaknya 47 Kabupaten/Kota di seluruh wilayah tanah air akan serentak menggelar pembangunan di desa tertinggal, terpencil, kumuh perkotaan maupun terdampak bencana alam.

TMMD Reguler kali ini adalah yang ke-109. Untuk Kodam IV Diponegoro/Jawa Tengah, program TMMD Reguler 109 akan dilangsungkan di 4 Korem, termasuk Korem 073/Makutarama dengan pelaksanaannya adalah Kodim 0715 Kendal.

Dijelaskan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Kendal, Kapten Cba. Budi nurcahyo, bahwa Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, terpilih menjadi sasaran pembangunan melalui Rakor yang digelar di Dispermasdes Kendal.

“Untuk sasaran utama fisik yang akan dikerjakan dalam TMMD Reguler Kodim Kendal yang hari ini dibuka, meliputi pengecoran jalan sepanjang 1,2 kilometer dengan lebar 3 meter” jelasnya,

Selain itu lanjut Budi, saat ini sudah dimulai pekerjaan dengan merehab sedikitnya 10 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), termasuk membuat 1 unit pos kamling.

“Selain sasaran fisik, juga ada sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, sosialisasi, pelatihan dan lain-lain,” pungkasnya. (AW)

LAINNYA