Gambar_Langit

Minta Pemkot Segera Perbaikan Jalan dan Drainase

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Sep 2018 14:54 0 99 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Warga Kota Palembang meminta perbaikan jalan dan drainase. Permintaan ini diungkapkan pada Rapat Paripurna ke-15 Masa Persidangan II DPRD Kota Palembang tentang laporan hasil reses DPRD Kota Palembang, Senin (17/9).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Palembang Mulyadi. Dihadiri Pj Walikota Palembang Akhmad Najib, Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Dari hasil reses di 6 daerah pemilihan di Palembanh, keseluruhannya menyampaikan aspirasi untuk perbaikan jalan dan drainase. Seperti yang dibacakan M Adiansyah juru bicara Dapil I Kecamatan Sukarame, Kuning, dan Alang Alang Lebar.

“Masyarakat berharap dilakukan perbaikan sejumlah jalan dan drainase di wilayah dapil I. Selain itu, keamanan dan ketenangan masyarakat dalam rangka perijinan pemasangan listrik masyarakat,” ujarnya.

Begitu pula hasil reses Dapil II Kecamatan Sako, Kalidoni, dan Sematang Borang yang dibacakan Ade Victoria. Dikatakannya, Pemerintah Kota Palembang diharapkan membuat serta memperbaiki saluran air di wilayah Pusri Sako dikarenakan masih terjadinya banjit saat hujan melanda.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa masyarakat di Kelurahan Sako, Srimulya, dan Sei Selincah meminta dilakukan penambahan pemasangan lampu jalan.

Reses dilakukan DPRD Kota Palembang sebagai upaya menyerap aspirasi masyatakat. Reses ini salah satu upaya untuk meningkatkan peran DPRD Palembang dalam melaksanakan pembangunan.

Selain meminta perbaikan jalan dan drainase, hasil reses juga menyerap aspirasi warga tentang kebocoran pipa PDAM. Serta permintaan peningkatan antisipasi kebakaran dengan penambahan APAR dan sistem penanganan kebakaran.(Ril)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA