Gambar_Langit

Dapat Bantuan Bedah Rumah, Mugiri Sujud Syukur

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Sep 2020 17:38 0 141 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Koramil 05/ Cepiring Kodim 0715/Kendal, ikut membantu kelancaran merenovasi rumah tidak layak huni ( RTLH ) milik warga kurang mampu Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Nasikun sebagai koordinator RTLH di TMMD Reguler Ke 109 Kodim 0715/Kendal ke lokasi pembangunan rumah Bapak Mugiri (60) Dusun Ngampelsari Rt 03 Rw 05 Desa Sendang Kulon, Rabu (23/09).

Proses renovasi RTLH ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI khususnya Babinsa. Karena dalam kegiatan ini Babinsa mempunyai ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara Babinsa dan warganya.

Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama unsur Pemerintah setempat dalam rangka membantu rakyat melalui program RTLH  dalam kesempatan itu Serka Nasikun mengatakan kepada Bapak Mugiri.

“Jangan dilihat dari kesempurnaan bangunan nantinya, namun itulah wujud kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya melalui renovasi RTLH bersama dengan warga,” kata Serka Nasikun.

Sementara itu pemilik rumah Mugiri yang kesehariannya hanya sebagai buruh serabutan, mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut, dia menganggap ini adalah berkah yang sangat luar biasa di bulan ini.

“Saya tidak mengira dan tidak menyangka kalau rumah saya akan jadi bagus, saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0715/Kendal yang telah membangun rumah saya di program TMMD Reguler Ke 109 tahun ini “, tegasnya. (AW)

LAINNYA