Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Teddy Resmi “Nahkodai” PSSI OKU
H Teddy Meilwansyah SSTP MM saat dilantik sebagai ketua PSSI OKU

Teddy Resmi “Nahkodai” PSSI OKU

OKU, Pelita Sumsel – H Teddy Meilwansyah SSTP MM resmi “menahkodai” PSSI Kabupaten OKU Periode 2020-2024, hal ini setelah Teddy beserta pengurus lainnya dilantik sebagai Ketua dan pengurus PSSI OKU oleh Ketua PSSI Provinsi Sumatera Selatan, Ir H Ucok Hidayat pada senin malam (21/9) di pendopo rumah kabupaten OKU.

Usai dilantik, Ketua Askab PSSI OKU, H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., bersama pengurus lain menyatakan kesiapannya untuk membangun prestasi sepak bola daerah maupun di kancah tingkat nasional. “Pelantikan ini menjadi momentum untuk motivasi PSSI OKU dalam bekerja membangun prestasi sepakbola daerah,” Kata Teddy saat dibincangi portal ini via pesan singkatnya, Selasa (22/9).

Dikatakan Teddy Visi PSSI OKU yakni “Mandiri dan Prestasi”. Untuk jangka pendek dan prioritas kedepan lanjutnya PSSI OKU akan mencari dan membina bibit muda sepak bola di OKU, “Kami akan mendirikan sekolah sepak bola yang kami seleksi dr SD dan SMP se kab OKU dan kami sudah seleksi dari bulan Desember 2019, ” kata Teddy

Selain itu lanjutnya, PSSI OKU akan membuat liga junior serta mewacanakan kegiatan coach clinic dengan mendatangkan pemain2 nasional serta exhibisi dengan klub dari luar kab OKU. Peningkatan kualitas pelatih dan wasit dengan membuat dan mengikutsertakan dalam pelatihan dan kursus. Membuat kompetisi berjenjang. “Kita juga akan melakukan pembinaan untuk Club-club sepakbola di OKU.

“Target ke depan dalam waktu dekat ini kita akan menyiapkan pemain-pemain yang akan kita kirimkan dalam Porprov 2021, dan target juara 1,” ucapnya.

Disingung soal kemajuan sepak bola di OKU Saat ini, Teddy tidak menampik jika saat ini sepab bola di OKU masih perlu pembinaan dan sangat minim prestasi, untuk itu dikatakan Teddy ia dan pengurus PSSI bertekad bersama insan sepakbola OKU akan kembali menggelorakan sepak bola di bumi sebimbing sekundang dan menghidupkan kejayaan sepak bola di Kab OKU.

“Saya meyakini, pembinaan sepakbola Indonesia khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu menuju prestasi Gemilang tidak bisa instan tanpa Pondasi yang kokoh di tingkat usia dini. karena itu, setelah saya dipercaya untuk memimpin PSSI Kabupaten OKU, Saya memutuskan untuk konsen di pembinaan sepakbola usia dini, penyempurnaan manajemen SDM Wasit dan perangkat pertandingan serta pelatih yang tentu hasilnya nanti akan kita lihat di masa yang akan datang,” tukasnya. (AND)

Bagikan Ini Di :