Home / DAERAH / Demi Belajar Online Anak – Anak Desa Gunung Batu OKUS Mencari Sinyal Hingga Kesawah
Foto : anak - anak mencari sinyal untuk belajar daring

Demi Belajar Online Anak – Anak Desa Gunung Batu OKUS Mencari Sinyal Hingga Kesawah

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Demi untuk belajar online, anak – anak desa gunung batu kecamatan pulau beringin OKUS, rela mencari sinyal hingga kesawah – sawah.

Para pelajar tersebut harus pergi mencari titik sinyal sampai ke lokasi persawahan yang terdapat di wilayah desa setempat.

Hal tersebut terungkap dari postingan seorang Pemilik Akun Facebook bernama Doni Abr yang diunggah dalam sebuah Grup Media sosial “Suara OKU Selatan” Jumat (8/1/2021).

Di ungkapkan oleh Nitizen tersebut, selain kesulitan sinyal Telekomunikasi juga berharap kepada pihak Pemda untuk mendirikan tower telekomunikasi di wilayah Desa Gunung batu.

Sementara menanggapi hal tersebut
Kepala dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Zulfakar Dani saat di Konfirmasi via Telpon mengatakan, bahwa untuk proses belajar mengajar bagi para siswa di masa pendemi, selain memakai sistem daring juga bisa menerapkan pola belajar secara Luar Jaringan.

“Seperti siswa cukup mengambil soal atau tugas di sekolah dan dikerjakan dirumah para siswa, atau adanya pendampingan siswa belajar oleh guru, jika di daerah tersebut kesulitan dalam hal sinyal,” tutupnya (DK)

Bagikan Ini Di :