Gambar_Langit Gambar_Langit

Sibuk TMMD, Satgas TMMD Sempatkan Ziarah Makam Keramat Mbah Mesir 

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Sep 2020 14:14 0 116 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Di lokasi pelaksanan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun anggaran 2020 yang berada di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung terdapat makam keramat yang sering diziarahi oleh masyarakat dan berdoa bersama.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Penjaga Masjid Jami Baitul Ibad Desa Sendang kulon, lokasi tempat makam itu berada di sebelah masjid dan ramai dikunjungi para peziarah baik dari dalam maupun luar kota Kendal.

“Nama lokasi makam keramat disebutnya Makam Mbah Mesir, disitu disemayamkan orang sholeh bernama Sayyid Abdulah beliau juga masih keturunan Rasulullah dan berasal dari Mesir,” ungkap Zainal Arifin (55), petugas Masjid Jami Baitul Ibad.

Dulunya Sayyid Abdullah diyakini sebagai penyebar Agama Islam dan panutan di desa Sendang kulon dan memiliki ilmu tinggi karena keimanannya kepada Allah, sehingga banyak warga masyarakat yang menziarahi makam tersebut.

Mbah Mesir niku Murco pak beliau sampun Sedo Ting mriki ananging Gesang Malih (Hidup lagi) ting daerah Jawa Barat tiyang mriki wonten ingkang sampun kepanggih Ting mriko” kata Haji Abdulloh (88).

Hanifudin (Sertu), di sela waktu kegiatan istirahat kami tak lupa Anggota Satgas TMMD berdoa kepada Allah mendoakan beliau karena Sayyid Abdullah Aulia yang lebih dekat dengan Rassullulah dan kepada Allah semoga TMMD berjalan lancar,berkah dan manfaat untuk semua warga masyarakat.  (AW)

LAINNYA