Gambar_Langit Gambar_Langit

Puluhan Anggota Linmas Ikuti Pelatihan Sistem Administrasi Digital

waktu baca 2 menit
Selasa, 15 Sep 2020 17:01 0 105 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Puluhan anggota linmas yang tergabung dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kendal mengikuti pelatihan Sistem Administrasi Digital, di Aula Makodim Kendal, Sabtu (12/9/2020).

Kegiatan ini bermaterikan pelatihan sistem administrasi digital menggunakan aplikasi terbaru seperti spreadsheet, excel, appsheets, powerpoints untuk presentasi praktis dan sedikit tambahan konten etika media sosial .

“Maksud dan tujuan pelatihan ini adalah agar para anggota Linmas bisa mempunyai kemampuan mendata dan menginventarisir berbagai administrasi yang ada di organisasi mereka , bisa juga digunakan untuk kepentingan tertib administrasi  lain misalnya membantu aparatur pemerintahan desa menyediakan data yang dibutuhkan sehingga akan tercipta sebuah database dengan tingkat akurasi yang bisa dipertanggung jawabkan“ papar Letkol (Inf) Iman Widhiarto ST, didampingi Era Wahyu Santoso dari Tim Kreatif TMMD Reguler 109 Kodim Kendal

Andrianto (26), salah seorang anggota Linmas mengatakan bahwa ini adalah kegiatan bersifat tehnologi informasi dan administrasi yang penting untuk terus dilaksanakan secara berkala. 

“ Kami jadi mengerti cara mengelola administrasi berbasis digital dengan tertib dan rapi sehingga ketika ada yang membutuhkan data langsung bisa disediakan” tutur pemuda lajang ini sambil sibuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh instrukturnya.

Setelah kegiatan ini, Kodim Kendal akan mengadakan lagi kegiatan berupa pelatihan lanjutan administrasi digital bagi  para anggota TNI di lingkup kerjanya dengan arah dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efisiensi pencatatan perkembangan pembangunan atau yang dikenal dengan Laju Perkembangan Fisik (Lajusik)  objek Saradan TMMD Reguler 109 di desa Sendangkulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal Jawa Tengah  tahun ini. (AW)

LAINNYA