Gambar_Langit Gambar_Langit

Luar Biasa, Antusias Warga di  TMMD Kodim Kendal 

waktu baca 2 menit
Minggu, 13 Sep 2020 18:38 0 106 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Danramil  Cepiring, Kodim 0715/Kendal,   Kpt.  Cpl Esti apresiasi dengan antusias warga desa sasaran  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Saat digelar Pra TMMD, banyak warga yang ikut terjun ke lapangan, berbaur dengan TNI untuk memulai pekerjaan besar.

”Luar biasa antusias warga Sendang Kulon di TMMD, terbukti sejak Pra digelar, mereka, utamanya para laki-laki, tua muda langsung sengkut ikut membantu pekerjaan yang ada di lapangan. Harapannya, setelah TMMD dibuka nanti, yakni tanggal 22 September 2020 jumlah warga yang terlibat di semua kegiatan TMMD akan terus meningkat,” ujar Danramil Kapten Cpl. Esti.

Sudarno (54), salah satu warga Desa Sendang Kulon mengatakan, meski untuk ikut kerja fisik di pembangunan TMMD sangat melelahkan dan sangat menguras tenaga, warga sepakat akan terus membantu TNI yang tengah membangun Sendaglor.

”Tak ada kata menyerah, kami dan warga Sendang Kulon  lainnya sepakat akan terus terlibat di semua kegiatan hingga berakhirnya TMMD. Dengan cara ini kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Tentara yang telah membangun desa kami,” ujar Sudarno.

Sementara itu terpisah, Kepala Desa  Sendang Kulon,  H. Abdul Haris menyatakan, merupakan anugerah bagi warganya, kali ini di akhir tahun 2020, desanya dijadikan sebagai sasaran TMMD Kodim Kendal. Dimana dalam pelaksanaanya TNI akan melakukan banyak pembangunan di desanya.  (AW)

LAINNYA