Gambar_Langit Gambar_Langit

Polsek Lawang Kidul Razia Penertiban Terkait Prokes Covid-19 

waktu baca 2 menit
Minggu, 6 Sep 2020 23:55 0 106 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim melaksanakan razia protap protokol kesehatan (prokes) covid-19. Razia dilakukan pada Minggu (6/09) malam di beberapa tempat hiburan di wlayah hukum Polsek Lawang Kidul.

Selain razia penertiban untuk mematuhi prokes covid-19, Polsek Lawang Kidul juga melaksanakan giat patroli dalam menekan tindak pidana atau 3C yaitu senjata tajam (sajam), premanisme, narkotika, judi, minuman keras (miras), dan street crime dilaksanakan secara mobile dan stasioner.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, SIK, melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim SH, mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan teguran kepada masyarakat yang sedang berkumpul di wilayah Polsek Lawang Kidul yang tidak menggunakan masker, agar dapat menggunakan masker pada saat keluar rumah dan dapat menjaga jarak minimal 1,5 M.

“Kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah agar tetap mentaati protokol kesehatan terkait social distancing dan wajib pakai masker,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan dalam hasil razia tersebut pihaknya mengamankan dan menyita minuman keras berbagai jenis dari warung warung /cafe dan kelompok pemuda yang sedang berkumpul sebanyak 7 botol dengan merk MH vodka.

“Ya, tetap kita tegaskan agar bagi pelanggar hukum yang kedapatan dirazia ini akan kita proses, serta tetap kita tekankan agar masyarakat mematuhi Prokes Covid-19,” pungkas Kapolsek. (NVJ)

LAINNYA