Gambar_Langit Gambar_Langit

Forbes OKP Sumsel Siap Satukan KNPI

waktu baca 2 menit
Minggu, 6 Sep 2020 22:00 0 101 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Ketua FORBES OKP Sumsel, Yan Hariranto (Yan Coga) mengatakan, dirinya bersyukur hari ini dapat berkumpul OKP di Sumsel.

“Alhamdulilah hari ini kita kumpulkan OKP di Sumsel. Rencana kita adalah menjalin silaturahmi OKP. Apalagi bapak Gubernur ingin organisasi pemuda di Sumsel ini bersatu. Jadi disini hadir KNPI versi Aziz, Aris pratama dan Nur Pajri,” ujarnya saat di wawancarai , Minggu (6/9/2020).

Lebih lanjut Yan menuturkan, pada tanggal 26 September nanti, akan ada silaturahmi OKP di Sumsel. “Forbes OKP tidak mencari ketua KNPI. Karena begitu dibuka siapapun terbuka untuk ikut. Karena KNPI Sumsel satu,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Forbes OKP Sumsel M. Asywat menambahkan, pertemuan ini menyatukan visi. Karena jika terbelah, maka pemudalah yang rugi.

“Pada 26 September ini kita difasilitas Bapak Gubernur ,Forbes OKP Sumsel untuk melakukan silarturahmi seluruh pemuda Sumsel,” katanya.

“Kita ingin menyatukan KNPI. Jadi tidak ada lagi tiga versi. Dan 3 versi KNPI sudah sepakat untuk Musda bersama. Bapak Gubernur tidak mau ada versi versi di KNPI, karena kNPI itu satu. Kita ingin Sumsel jadi promotor pemuda bersatu,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, karena KNPI ada tiga versi, maka sejak beberapa tahun ini tidak mendapat bantuan anggaran kepemudaan dari Pemda. “Jadi kita berharap pemuda bersatu lagi,” katanya.

Salah satu OKP yang hadir. rapat Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumsel Basroni,SE menuturkan, pihaknya menyambut baik dari Forbes OKP Sumsel.

“Untuk mempersatukan KNPI ini niat baik. Kita dukung, OKP berkeinginan menyatukan ini. Kita berharap tiga kubu ini dapat berkumpul dan bersatu,” urainya.

“Pemuda adalah generasi penerus bangsa. Bersainglah dengan cara bermartabat. Dan mendewasakan diri dalam berorganisasi,” pungkasnya. (RPS)

LAINNYA