Gambar_Langit

Pemdes Montongsari Resmikan Jembatan Welas Asih

waktu baca 1 menit
Minggu, 3 Jan 2021 14:05 0 106 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Pemdes Montongsari melaksanakan peresmian jembatan welas asih yang menghubungkan daerah montongsari yang dipisahkan oleh sungai Mati (kali mati) kemarin hari Sabtu, (02/01/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kades Montongsari H. Sunaryo, Rektor Undip Prof Dr H Yos Johan Utama SH M  Hum, Direktur PT MSU Ir Agus Tono Edi Prabowo, Anggota DPRD Komisi A Ganang, Ka Despermades Kendal Wahyu Hidayat SH MH, Wakapolsek Weleri, WakaDanramil Waleri, Alumni SMPN 1 Weleri angkatan 76, 77, 79  juga Paguyupan Kades Weleri.

Pembuatan jembatan tersebut digagas oleh Direktur P  MSU Ir. Agus Tono Edi Prabowo.

“Jembatan Welas Asih ini adalah bentuk kolaborasi 4 unsur, Warga Montong, Alumni SMPN 1 th 76,77,79 Keluarga Mbah Zoehdi, PT. MSU. Pemasangan Jembatan dengan bobot 8 ton berdiri dengan bantuan tenaga 100 orang lebih untuk mendorong jembatan sampai ke seberang. Dengan keterlibatan semua pihak jembatan Welas Asih ini dapat berdiri,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan berdirinya jembatan ini tentunya akan memberi kemudahan warga Montong untuk mengangkut hasil panen dan juga menambah nilai jual tanah yang diseberang sungai menjadi lebih tinggi. Semuanya tidak lepas dari kerjasama semua pihak.

“Harapan untuk kedepannya Prof Dr H Yos Johan SH M Hum dan Despermades Kendal, kami tunggu arahannya untuk kemajuan Desa Montongsari,” ucapnya. (AW)

LAINNYA