Gambar_Langit Gambar_Langit

Hindari Konflik, Wilayah Desa Kecamatan Lembak Akan Dipasang Patok Pembatas

waktu baca 1 menit
Sabtu, 5 Sep 2020 16:18 0 116 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Sebanyak 18 Patok antara Desa dalam 1 Kecamatan Lembak Kabupaten Muar Enim akan ditanam patok pilar batas wilayah Kecamatan Lembak yaitu di Desa lubuk Enau dengan Desa Lembak antara Desa Tanjung Baru dan Desa Kemang Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Kadin Pemdes Pemkab Muara Enim, Drs Emran Tabrani melalui Kabid Pemdes Kabupaten Muara Enim Darmin  SE, bersama tim untuk menertibkan dan mengarahkan agar pemasangan patok nantinya sesuai dengan peta didesa masing -masing dan nantinya agar permanen pemasangan patok dengan cara dicor.

Dikatakan, pemasangan patok nantinya dilaksanakan oleh  tenaga ahli dari Topdam Kodam II Sriwijaya karena memang usulan dari pemerintah desa (pemdes) sesuai usulan dari desa masing-masing dengan tinggi patok 1,05 meter daengan  permukaan yang timbul 35 Cm.

“Ya, berharap adanya patok ini menjadi aman dan tidak ada hal konflik di kemudian hari, khususnya di wilayah Kabupaten Muara Enim”, ujarnya.

Camat Lembak Elvik Fransiska STP, melalui Kasi Pemerintahan Kecamatan lembak Kisman SE,  mengatakan tujuan pemasangan patok perbatasan desa untuk penetapatan pilar batas agar tidak terjadi konflik tapal batas di kemudian hari”, ungkap Kisman. (05/09).(NVJ)

LAINNYA