Home / NEWS / Mati Lampu Acara Debat, Bukan Gangguan PLN

Mati Lampu Acara Debat, Bukan Gangguan PLN

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Acara debat kandidat calon Gubernur (Cagub) Sumsel yang berlangsung live di TV One hari Kamis 21 Juni 2018 pukul 20.00 WIB bertempat di lantai 3 Hotel Whyndam Palembang terjadi padam listrik akibat pemasangan Genset milik pihak penyelenggara. Padam listrik terjadi dua kali selama berlangsungnya acara dan itu bukanlah kesalahan daripada pihak PLN.

Rosmalina Deputy Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah S2JB menjelaskan bahwa pihak penyelenggara menggunakan genset sendiri untuk lighting dan sound system di acara tersebut dan pemasangan kabel-kabel dari genset ke lokasi acara dikerjakan sendiri oleh pihak penyelenggara.

“Padam dikarenakan genset utama 200 kVA milik pihak penyelenggara mengalami panas dan saat perpindahan beban ke genset back up terjadi padam lagi beberapa menit,” terangnya.

Dikatakan Rosmalina saat terjadinya gangguan, secara sistem penyulang PLN yang mengsuplai kebutuhan listrik untuk Hotel Whyndam dalam kondisi aman dan tidak ada gangguan.” Sebelum dan selama acara berlangsung petugas PLN sudah standby di lokasi untuk pengamanan suplai listrik,” tambah Rosmalina.

Acara berjalan lancar kembali setelah pihak penyelenggara melakukan perbaikan di sistem isolated genset.(Rel).

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :