Gambar_Langit Gambar_Langit

Warga Pertanyakan BLT DD Tahap 3 Tak Kunjung Turun

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Jul 2020 12:56 0 118 Admin Pelita

Prabumulih, Pelita Sumsel -Bantuan Langsung Tunai  (BLT) Dana Desa (DD)  tahap 3 belum diterima masyarakat di Prabumulih, yang seharusnya diterima pada akhir Juni 2020 sehingga banyak masyarakat bertanya-tanya terkait BLT DD tersebut.

Salah satunya Warga Desa Talang Batu yang mempertanyakan BLT DD tersebut. Menurut dia, ketika mempertanyakan kepada Pemerinta Desanya untuk BLT DD tahap 3 belum cair.

“Hingga kini BLT DD belum juga turun, padahal sebelum-sebelumnya pertengahan menuju akhir bulan kami sudah menerima bantuan tersebut, namun sekarang sudah akhir bulan dan esok sudah masuk bulan Juli,” ungkap DA yang tak mau disebutkan namaya.

“Kami warga bertanya-tanya, apakah bantuan ini stop hanya sebatas 2 bulan, karena penghasilan kami petani sekarang belum mencukupi untuk kebutuhan kami sehari-hari,kami masih berharap uluran bantuan dari pemerintah,dimana harga karet sekarang sedang anjlok karena wabah pandemi ini,”jelasnya.

Memang saat ini masyarakat masih mengharapkan bantuan tersebut, perekonomian masyarakat yang belum stabil,ditambah saat ini akan memasuki waktu skolah para siswa,jadi beban masyarakat kini cukup besar.

Sementara itu,  kepala BPMD, Fauzan Akmal S.STP  menjelaskan bahwa pihaknya tidak menghambat proses pencairan BLT namun pihaknya mesih menunggu kesiapan Pemerintah DEsa (Pemdes).

 “Kami tidak menghambat jalannya penyaluran BLT tersebut, kami hanya menunggu kesiapan dari pihak Pemerintah Desa, saat ini sudah ada beberapa desa yang sudah selesai pembagian BTL DD tahap ke 3 ini antaranya lain yaitu Desa Karyamulya, Talang Batu, Karang Bindu, Sinar Rambang, Rambang Senuling, yang mana desa-desa tersebut berada di kecamatan Rambang Kapak Tengah, jadi tidak ada dari pihak kami yang menghambat penyaluran BLT Dana Desa ini,”pungkasnya. (Dik)

LAINNYA