Gambar_Langit Gambar_Langit

Warga Keluhkan Debu Dari Perbaikan Jalan Provinsi

waktu baca 1 menit
Selasa, 1 Sep 2020 17:18 0 116 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Pengguna jalan serta sebagian warga yang tinggal di daerah Kelurahan Kisau, kampung sulitan lingkungan 6, Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, sejak hampir sepekan terakhir mengeluhkan banyaknya debu yang beterbangan terutama siang hari saat cuaca panas,dampak dari adanya perbaikan jalan milik Provinsi Sumatera Selatan.

“Sebaiknya rutin disiram oleh pihak terkait atau segera di aspal agar debu tidak berterbangan yang kadang membuat sesak nafas dan membatasi jarak pandang pengendara, ujar Ziko salah satu pengendara yang melintas dibincangi Pelita Sumsel Selasa (1/09).

Sementara itu, salah satu pengendara lainnya, Dian mengungkapkan, banyaknya debu yang beterbangan terutama saat panas hari membuat kendaraan juga menjadi cepat kotor.

Beberapa warga, terutama ibu-ibu yang tinggal di lingkungan 6 sulitan kelurahan kisau, mengatakan selain lingkungan rumah mereka kotor, debu yang beterbangan tersebut juga sampai masuk rumah bahkan ke tempat wadah nasi yang ada di dapur mereka.

“Saat ini termasuk jarang hujan, harus rajin disiram jika misal masih lama di aspal, kasihan dengan anak-anak kami, rumah jadi ikut kotor dan bisa kena penyakit asma dibuatnya”, ucap seorang ibu rumah tangga yang tidak mau disebutkan namanya tampak  merasa sedikit kesal. (DK)

LAINNYA