Gambar_Langit Gambar_Langit

BLT DD Pematang  Danau Dibagikan, Kades : Masyarakat Saya Tertolong

waktu baca 2 menit
Senin, 11 Mei 2020 20:40 0 122 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel  – Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa  Pematang Danau , Kecamatan Sindang Danau ke masyarakat telah diserahkan ke 119 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak akibat Pandemi Covid 19.

Penyerahan langsung dana yang bersumber dari APBN tersebut dilakukan, Minggu (10/05) di Aula Balai Desa setempat yang disaksikan perwakilan Kecamatan, Kapolsek, Danramil, BPD, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda  dan Relawan Covid 19.

Kepala Desa Pematang Danau, Ziplan SP mengatakan jika BLT dana desa telah pihaknya salurkan ke 119 Kepala Keluarga (KK) yang kurang mampu terdampak dari Covid 19  di desa setempat.

” Alhamdulillah  kita telah menyalurkannya sesuai petunjuk dari pusat. Ada 119 kepala keluarga di desa kami yang mendapatkan bantuan ini dengan besaran Rp 600 ribu per kepala keluarga,” kata Kades, Senin (11/05/2020).

Ziplan menambahkan, masyarakat yang menerima bantuan tersebut merasa terbantu dan tertolong. Apalagi perekonomian mereka sedang terganggu akibat pandemi Covid 19 yang mewabah di tanah air saat ini.

“Kami tahu kondisi mereka. Mereka yang menerima sangat tertolong adanya bantuan ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dalam keluarga mereka di masa sulit sekarang ini,” ujarnya.

Ziplan menjelaskan, dalam sistem penyalurannya dilakukan sistem jadwal setiap dusun guna menghindari kerumunan dilokasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Iya, kita mematuhi aturan dalam mencegah penyebarannya dengan bergantian. Dari dusun satu hingga dusun 4. Sedangkan yang tidak bisa mengambil langsung ke kantor, kami langsung door to dor mengantarkannya dengan disaksikan pihak terkait lainnya,” ungkapnya.

Ditambahkanya lagi, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan berpartisipasi dalam proses penyaluran bantuan BLT desa tersebut.” Tanpa dukungan dukungan semua tidak mungkin penyaluran BLT ini akan terlaksana dengan baik. Jadi, terima kasih semua,” tutup Ziplan. (DK)

LAINNYA