Puskesmas Lembak Adakan Tanda Tangan Jalin Kebersamaan

waktu baca 3 menit
Rabu, 18 Nov 2020 15:49 0 152 Admin Pelita

#Komitmen Melayani Masyarakat 

Muara Enim, Pelita Sumsel – Peserta Pertemuan Lintas Sektor Puskesmas Kecamatam Lembak Kabupaten Muara Enim digelar di Aula Kantor Puskesmas Lembak Kecamatan Lembak guna membahas tentang perkembangan kesehatan masyarakat diwilayah Kecamatan Lembak dimasa pandemi saat ini maupun masa yang akan datang.

Dalam pertemuan tersebut, juga diadakan penanadatanganan kesepakatan komitmen bersama lintas sektor dalam rangka mendukung peningkatan pelayanan mutu di Puskesmas Lembak. Kepala Puskesmas Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sandra Eti Astuti SKM MKes, dalam pertemuan lintas sektor Kecamatan Lembak pada Rabu (18/11), mengungkapkan bahwa pertemuan ini diharapkan dapat terus terjalin dalam mendukung pelayanan mutu kesehatan khususnya di Puskesmas Lembak yang diharapkan juga peran serta bagi para Kades, Bidan Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ibu PKK, serta unsur lainya khususnya di Puskesmas Lembak ini dapat terus bersinergi guna menciptakan masyarakat yang sehat.

Lanjut Sandra, bahwa beberapa kegiatan dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Lembak melalui Puskesmas Lembak serta didukung unsur lainnya selama ini sangat kita apresiasi kerjasamannya meskipun saat ini kita akui wilayah Kecamatan Lembak masih zona kuning namun berkat kerjasama semua pihak penanggulangan dan pencegahan wabah pandemi saat ini terus berjalan.

“Ya, kita harapakan pertemuan ini terus berlangsung secara konsisten dan komitmen yang telah berjalan selama ini, dan Puskesmas Lembak akan terus bekerja secara Profesional dalam mempertahankan mutu maupun pelayanan,” ucap Sandra Eti Astuti.

Tampak hadir Sekreraris Dinkes Kabupaten Muara Enim Supri Ahmadi, SK Mkes,  Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari,SH,MSi,Sekcam Lembak Didi Haryanto, para Kades Sekecamatan Lembak, para Bidan se-kecamatan Lembak ,Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, KUA Kec Lembak, Para ibu PKK, dan para tenaga medis Puskesmas Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim yang satu persatu menandatangani dalam rangka mendukung peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Lembak tersebut. Camat Lembak melalui Sekcam Lembak Didi Haryanto, menyambut baik atas pertemuan terkait menyangkut pelayanan yang terus diberikan yang terbaik oleh Puskesmas Lembak ini serta diharapkan melalui penandatanganan  lintas sektor ini diharapkan berjalan sebagaimana mestinya,” terang Sekcam.

Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH MSi, bahwa pertemuan lintas sektor khususnya di Kecamatan Lembak dalam rangka mendukung mutu dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Lembak tersebut, benar-benar kita implementasikan karena situasi saat ini wabah pandemi memang harus kita cegah dan mari bersama-sama mentaati aturan yang berlaku guna mempertahankan masyarakat yang sehat, aman dam damai,” kata Kapolsek.

Sementara ketua Forum Kades Sekecamatan Lembak Lukman Hakim, pihaknya akan terus jalin komunikasi dan kordinasi atas kesepakatan yang telah terjaga selama ini dan kita harapkan mutu dan pelayanan Puskesmas Kecamatan Lembak akan terus berjalan dengan baik maupun yang akan datang,” pungkas Lukman Hakim. (NVJ)

LAINNYA