Gambar_Langit Gambar_Langit

Pilkada Serentak 2020, KPU OKU Targetkan 79 Persen Partisipasi Pemilih

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Agu 2020 21:49 0 105 Admin Pelita

OKU Pelita Sumsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan Calon  Bupati dan Wakil Bupati OKU pada Desember  2020 mendatang mencapai 79 persen, hal ini dikatakan Ketua KPU OKU Naning Wijaya saat dibincangi portal ini usai kegiatan Virtual Launching Pemilihan Calon  Bupati dan Wakil Bupati OKU Tahun 2020 di gedung Kesenian Baturaa, Sabtu (22/8).

Menurut Naning, target tersebut sedikit lebih tinggi dari target nasional yakni 77,5 persen. “mudah-mudahan dengan bantuan dan dukungan dari KPU dan badan Adhox serta partisipasi masyarakat target ini bisa tercapai,” kata Naning.

Dikatakan Naning, , Virtual Launching Pilkada ini pertama kalinya dilakukan di daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang. Namun meski dilaksanakan secara virtual tidak menghilangkan makna dari kegiatan yang dilakukan. Ia menegaskan, dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kab OKU, diharapkan peran serta berbagai pihak. Tidak lain tujuan untuk mensukseskan Pilkada Tahun 2020 berjalan jujur, aman damai dan adil.

Naning juga meminta kepada seluruh pihak terutama awak media untuk ikut serta mensosialisasikan pilkada serentak ini agar bisa meningkatkan partisipasi pemilih sehinga bisa menghasilkan pemimpin di OKU yang berintegritas dan berjualitas untuk memimpin OKU 5 tahun kedepan.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat OKU untuk memilih pada tanggal 9 desember 2020 nanti, tetap gunakan masker dan patuhi protokol covid 19. Pada saat pemungutan suara KPU OKU akan menyiapkan sarung tangan untuk memegang paku di bilik suara, mudah-mudaan pemilih sehat, pemilih berdaulat dan pilkada sesuai dengan rencana yang dinginkan,” tukasnya (AND).

LAINNYA