Gambar_Langit Gambar_Langit

Peringati HUT RI Ke 75, Pemdes Rimba Alai Gelar Sunat Massal

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Agu 2020 14:43 0 122 Admin Pelita

Banyuasin, Pelita Sumsel — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 tahun, dimasa Covid -19 ini nampak berbeda, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten mengintruksikan agar peringatan HUT RI tidak ada keramaian seperti mengadakan lomba ataupun yang berbauh keramaian di tengah masyarakat.

Menindak hal tersebut Pemerintah Desa Rimba Alai mengalihkan bakti sosial di HUT-RI dengan khitanan Massal sebagai bentuk memeriakan 75 Tahun kemerdekaan Indonesia bertempat di masing masing rumah warga yang mengikuti khitanan massal.

Pejabat Kepala Desa Rimba Alai, Dinanto S.Sos mengatakan, sunatan massal bekerjasama dengan Bidan Desa Rimba Alai itu diikuti sebanyak 10 anak. Dimana, kegiatan itu dianggarkan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020.

“Kami sengaja memilih untuk kegiatan ini karena dinilai lebih menyentuh kepada masyarakat, yang menjadi prioritas kami ialah warga yang kurang mampu terdata sebanyak 10 orang yang kami laksanakan khitanan massal hari ini,” kata Dinanto, Senin (17/08/20)

Dinanto menambahkan, para peserta yang mengikuti sunat massal (khitanan) akan diberikan hadiah berupa sarung kopia dan baju koko setelah di khitan, untuk menjadi penyemangat bagi mereka yang ikut serta di khitan.

“Program sunat massal ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan sholeh. Kami yakin, melalui program seperti ini akan didapatkan nilai-nilai positif untuk generasi penerus bangsa,” tutupnya. (Suh)

LAINNYA