Gambar_Langit Gambar_Langit

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Resmikan Gudang Semen, Perkuat Distribusi di Palembang

waktu baca 3 menit
Jumat, 29 Nov 2019 22:09 0 301 Admin Pelita

Banyuasin, Pelita Sumsel – Hadirkan bahan bangunan yang berkualitas untuk menunjang kebutuhan pembangunan di Kota Palembang, PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) meresmikan gudang semen di Tanjung Api-api di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (28/11). Acara peresmian Gudang berkapasitas 5.000 ton ni dihadiri Sekda Banyuasin dan Presiden Direktur PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, Aulia Mulki Oemar.

Meningkatnya pertumbuhan infrastruktur di Kota Palembang semakin membuka peluang bagi para pengembang dan investor untuk turut ambil bagian dalam pengembangan sektor properti dan gedung betingkat. Aulia mengatakan, hal ini perlu didukung dengan ketersediaan bahan bangunan yang memadai agar setiap prosesnya dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Gudang distribusi ini dibangun untuk memperkuat supply khususnya di wilayah Sumatera Selatan, karena banyak potensinya di sini. Bahkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan lebih tinggi dari nasional. Pertumbuhan ekonomi di sini baik, dan industri semen korelasinya selalu positif dengan pertumbuhan ekonomi”, ujar Aulia.

“SBI berkomitmen untuk  terus berinovasi dalam menghadirkan produk-produk dan layanan yang terbaik, untuk membantu laju perekonomian ibukota provinsi Sumatera Selatan khususnya dari sektor konstruktif”, tuturnya.

Presiden Direktur PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, Aulia Mulki Oemar saat melakukan gunting pita tanda peresmian gudang semen di Banyuasin, Sumsel (28/11)

Melalui kehadiran gudang semen di Palembang, SBI berupaya untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan.

“Ini merupakan langkah konkret untuk mengantisipasi kebutuhan pasar yang dinamis. Kami ingin keunggulan-keunggulan produk kami semakin dikenal dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat dalam jangka panjang. Dengan demikian, kami turut berperan dalam percepatan pembangunan melalui proyek-proyek konstruksi dan infrastuktur”, kata Presdir PT SBI Tbk ini.

Sebelumnya pada bulan September 2019 yang lalu, Solusi Bangun Indonesia meluncurkan merk baru DYNAMIX. Merk baru ini merupakan cerminan semangat perseroan untuk “Berani Berubah Lebih Baik” guna memenangkan persaingan pasar nasional yang semakin kompetitif. 

“DYNAMIX adalah suatu perubahan untuk memberikan nilai tambah yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta inovasi bahan bangunan yang berorientasi pada masa depan”, sambungnya.

PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk pada tahun 2019 memproduksi sekitar 13 juta ton semen, sementara 2020 pihaknya menargetkan akan ada peningkatkan sekitar 10 persen. Tahun ini, market di Sumsel rata-rata 200 ribu/bulan.

“Tahun  lalu kami memproduksi sekitar 13 juta ton semen, bahkan di Sumatera Selatan dikelola sekitar 6 juataan. Kami ekspektasi kenaikan sekitar 3%. Kami optimis market akan tumbuh di sekitar 3%” katanya.

Sementara itu, sepanjang tahun 2019 ini, PT SBI Tbk sudah meraup keuntungan yang cukup besar, realisasi target hingga kuartal III menurut Aulia sudah mencapai angka positif dengan margin di kisaran 22%.

“Realisiasi target kalau dari angka kita di kuartal III sudah positif. Bottom linenya, ini laba bersih positif pertama setelah dalam  4 tahun terakhir ini dengan margin sekitar 22 persen”, tutup Aulia. (jea)

LAINNYA