Gambar_Langit Gambar_Langit

Hoiri Aswani Bangga dengan SDM dan SDA di Desa Ujung Tanjung

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Jul 2020 15:23 0 99 Admin Pelita

Banyuasin, Pelita Sumsel — Pembagian Bantuan langsung tunai di desa ujung tanjung berjalan khidmat dan penuh kehangatan, Rabu(29/07/20).

Dalam Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III dipimpin langsung oleh PJ Kades Hoiri Aswani dan diikuti oleh perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping PKH dan pihak keamanan TNI dan Polri, Rabu(29/07/20).

Dalam acara tersebut PJ. Kades Desa Ujung Tanjung Hoiri Aswani menuturkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Ujung Tanjung sebanyak 141 KPM.

“Pada hari ini kami menyerahkan BLT DD tahap III dan tahap II untuk BLT DD susulan Bagi 141 KPM didesa Ujung tanjung,” tutur dia.

Hoiri menjelaskan bahwasanya dia baru saja dilantik beberapa hari yang lalu menjadi PJ Kades Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III Kab. Banyuasin dan dia mengatakan bahwa desa ujung tanjung agak berbeda dari desa-desa lainnya.

“Sebenarnya menjadi PJ. Ini tidak bisa dibayangkan, memang selama ini saya menjadi Kasi Pemerintahan dikelurahan dan ini merupakan tugas yang berat menjadi PJ. Kades Ujung Tanjung lebih besar resiko dan ini menjadi tantangan baru bagi saya karena yang saya hadapi ini berbagai macam jenis orang dari berbagai macam latar dan golongan (heterogen Red),” papar dia.

Lanjutnya “Desa ujung tanjung ini lebih menarik dari Desa-desa lain dan komplek dari segi SDM nya mumpuni dan Dari Segi SDA masih banyak yang bisa di gali Apakah bisa dijadikan Wisata Desa seperti Wisata Air dan Agro Pertanian karena dari segi lahan disini potensi lahan tidur lebih kurang 1.100 Hektare dan ini bisa dimasukan keprogram pemerintah sekarang (OPLA red),” tutup dia.(Suh)

LAINNYA