Gambar_Langit Gambar_Langit

Perguruan Taman Siswa Gelar Upacara HUT RI ke 75

waktu baca 1 menit
Senin, 17 Agu 2020 18:14 0 112 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Bertempat di lapangan upacara Perguruan Taman Siswa Gelar Upacara peringatan Proklamasi kemerdekaan RI ke-75. Upacara dipimpin langsung oleh Rektor Tamansiswa Ki. Dr. Azwar Agus, SH., M.Hum. (17/8/20)

Upacara diikuti oleh perwakilan Siswa SD, SMP, SMA, SMK, Mahasiswa serta guru, dosen dan pegawai. Adapun tema peringatan tahun ini adalah “Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Bina Jiwa Nasionalisme Untuk Kemajuan Bangsa”

Dalam sambutanya Azwar Agus mengatakan bahwa sebagai warga negara sepatutnya mesti bersyukur atas kemerdekaan negara kita yang telah memasuki usia ke-75 tahun. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan dan kita bina jiwa nasionalisme dan kemajuan bangsa.

Dalam wawancara terpisah Wakil Kepala SMK Taman Siswa 1 Ardi, S.Pd. mengatakan bahwa pelaksanaan tahun ini dilaksanakan secara sederhana saja.

“Tahun ini kita hanya laksanakan upacara bendera secara sederhana saja dengan formasi kecil, biasanya di tahun sebelumnya kita memakai petugas/pasukan besar dengan formasi 17, 8, dan 45 untuk petugas upacara bendera.” ujar Ardi dengan ramah.

Setelah upacara masing-masing unit perguruan melakukan ramah tamah dipimpin oleh pimpinan unit. (Ari)

LAINNYA