Gambar_Langit Gambar_Langit

Juarsah Jadi Inspektur Upacara di  HUT RI Ke-75 

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Agu 2020 21:30 0 106 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel — Upacara peringatan HUT RI ke-75 pada Senin 17 Agustus Tahun 2020 dihalaman Kantor Pemkab. Muara Enim berlangsung lancar  dan lancar meski masa Pandemi Covid-19 .

Bertindak selaku Inspektur Upacara Plt. Bupati Muara Enim H Juarsah, SH, yang sekaligus membacakan teks Proklamasi ,dan Pembacaan UUD 1945  oleh ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, serta pembacaan doa oleh Kakan Kemenag Muara Enim.

Bertindak sebagai Komadan Upacara Mayor ARM Sukadi (Kasipers Rindam II/SWJ) dan Perwira Upacara Kapten Inf Agus Sonjaya (Paso Pers (KODIM 0404/ME), kemudian Naswa Delviana dari SMA Bukit Asam Tanjung Enim bertugas sebagai pembawa Baki yang selanjutnya diserahkan kepada Pengibar Bendera yakni Ady Theo Dwi S dan Febrio Pratama P dari SMA Negeri 1 Muara Enim serta  Firand Stevendo SMA Negeri 2 Muara Enim.

Usai upacara tersebut, Plt. Bupati H Juarsah mengatakan, Alhamdulillah, Walaupun harus memakai protokol kesehatan Covid-19, bahwa pada hari ini Senin 17 Agustus tahun 2020 kita masih bisa merayakan dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75.

Lanjut Juarsah, ini adalah hari yang sangat bersejarah dan sangat berarti bagi kita, Sebagai anak bangsa kita wajib setiap tahun melaksanakan kegiatan seperti ini untuk meningkatkan semangat kebangsaan, semangat kenegaraan dan  meningkatkan rasa tanggung jawab kita kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia,” terang Plt Bupati Juarsah

Dikatakan Juarsah, semoga dengan bertambahnya usia maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan semakin maju dan semakin Jaya Merdeka, amin,” harap Plt Bupati Muar Enim Juarsah.

Usai mengikuti Upacara di Halaman Pemkab Muara Enim tersebut, Plt Bupati Muara Enim langsung mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di Istana Merdeka secara Virtual di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Pemkab. Muara Enim.(NVJ)

LAINNYA