Gambar_Langit Gambar_Langit

Haru, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Hajatan Pernikahan

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Agu 2020 15:48 0 132 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bertepatan hari ini, 17 Agustus 2020 Moment Penting Bangsa Indonesia tepat berusia 75th. Di tengah Negeri Indonesia Tercinta mengalami suasana New Normal masa Pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia merayakan semarak Kemerdekaan dengan berbagai bentuk perayaannya yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Seperti adanya Upacara Virtual di pusatkan di Pemda kabupaten atau di Instansi setempat dengan dihadiri oleh perwakilan saja, namun di masyarakat sepi aktifitas perlombaan seperti biasanya.

Sejak dimulainya masa New Normal, sebulan terakhir Pemerintah setempat sudah memberikan izin kepada Masyarakat untuk melakukan kegiatan kerumunan massa, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti tersedianya sarana Cuci tangan, hand saniteizer, memakai masker dan tetap saling menjaga jarak.

Namun masyarakat lebih memilih bentuk lain dalam mengisi HUT kemerdekaan tahun 2020 ini dengan versi masing-masing. Seperti halnya di sebuah tempat, tepatnya daerah Sukaraja Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

 

TONTON DI YOUTUBE PELITA SUMSEL

Klik link ini

https://youtu.be/Sv_Yor6HooU

Di tengah suasana Hajatan Pernikahan pasangan Arief Hadzik Fiqri dan Mari Ulfa tepat pukul 10.17 Wib, Master Of Ceremony (MC) mengajak ratusan para tamu undangan merayakan Detik-Detik Kemerdekaan HUT RI k-75 dengan sama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya di pimpin langsung oleh Panitia Sebagai Dirigen. Dengan spontan semua tamu undangan mengikuti menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh Semangat dan Khitmat.

Suasana yang tidak biasanya di Resepsi Pernikahan, namun menurut beberapa tamu undangan merasakan keharuan, termasuk diantara tamu hadir Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Bapak KH. M. Afandi dan di tengah jalannya acara, para tamu dikejutkan dengan kedatangan bupati OKUT bapak H.Kholid Mawardi yang menurut beliau di sambutannya, habis menyelesaikan 3 acara dinasnya di kabupaten langsung menyempatkan hadir di acara Hajatan warganya yang mengundang.

“Bagaimana tidak merasa haru, baru saja kita lama ‘terkurung’ karena Virus Corona dengan berbagai efeknya mengakibatkan kondisi masyarakat kita ‘lemah’. Hari ini kita bisa ikut bersilaturahmi merayakan hari bahagiah Keluarga Bapak Bisri Mustofa dan Bapak H.Syamsul menikahkan anak mereka, dan juga tanpa di duga di sini kita bisa merasakan kebahagiaan Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Bangsa kita yang ke75th dengan Menyanyanyikan Lagu Indonesia Bersama”.Jelas bapak H. Kemas Zakaria. salah seorang tamu.

 

Laporan Kontributor Pelita Sumsel : Komariah Abdullah

LAINNYA