Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Berasal Dari Luar Sumsel, 23 Peserta Test CPNS OKU Pindah Lokasi Test Tahap SKB
Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP MSI

Berasal Dari Luar Sumsel, 23 Peserta Test CPNS OKU Pindah Lokasi Test Tahap SKB

OKU, Pelita  Sumsel – Sebanyak 421 calon peserta test CPNS di Kabupaten OKU akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB), hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Mirdaili SSTP MSi saat dibincangi portal ini diruangannya, Rabu (12/8).

Disebutkan Mirdaili dari jumlah tersebut 23 orang peserta diantaranya yang berasal dari luar Provinsi Sumsel terpaksa harus mengikuti tahap SKB di luar OKU atau didaerah asal masing-masing sedangkan untuk 398 orang peserta lainnya tetap mengikuti SKB di OKU.

“Menindaklanjuti hasil rapat Panselnas atau BKN Pusat mengenai pelaksanan SKB di tengah wabah pandemic covid 19 saat ini, makanya untuk peserta yang berasal dari luar provinsi Sumsel diperbolehkan untuk mengikuti SKB di BKN daerah masing-masing,” jelas pria yang akrab disapa Ameng ini.

Para peserta yang mengikuti SKB di luar OKU diwajibkan untuk mendaftarkan tempat dan lokasi Test didaerah masing-masing, “Mereka di perbolehkan ikut test di BKN masing-masing, dengan catatan mereka harus mendaftar ingin test di mana kalau tidak salah 23 peserta ini ada yang memilih test SKB di BKN Lampung, Jakarta, Padang, Pangkal Pinang, Bandung, Banten dan Surabaya, pendaftaran tersebut telah dibuka sejak tanggal 1 Agustus dan terakhir kalau tidak salah pada tanggal 8 Agustus kemarin,” paparnya.

Test SKB ini dijadwalkan oleh BKN Pusat antara tanggal 2 September sampai 4 oktober 2020 diseluruh wilayah Indonesia, OKU Sendiri lanjutnya akan dilaksanakan selama 3 hari, “Dari hasil konsultasi ke BKN namun belum ada surat resmi OKU dijadwalkan pada tanggal 4,5 dan 6 September 2020,” ungkapnya.

Saat ini BKPSDM OKU tengah melaksanakan berbagai persiapan, termasuk mempersiapkan Tim covid karena lanjut Mirdaili Tes SKB ini harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan . “ Standarnya kita harus mempersiapakan jarak, pemakain masker, pengecekan suhu tubuh dan protokol kesehatan lainnya,” ucapnya

Ameng berharap test CPNS tahap SKB di OKU ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, “Insyallah dalam waktu dekat ini sudah ada tertulis jadwal testnya, kalau yang saya sampaikan saat ini baru sekedar hasil Konsultasi dan Koordinasi,” Pungkasnya (AND)

Bagikan Ini Di :