Gambar_Langit Gambar_Langit

DPRD Probolinggo Menimba Ilmu Ke Pemkot Palembang

waktu baca 1 menit
Senin, 20 Nov 2017 14:55 0 117 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel -Kunjungan kerja DPRD kabupaten Probolinggo ke Kota Palembang membahas masalah (Usaha Mikro Kecil Menengah), UMKM yang ada di Pemerintah Kota Palembang serta perkembangan yang ada untuk mengelolah cita khas daerah. Seperti halnya kuliner rasa, kerajinan songket dan wisata menjadi keunggulan utama Palembang guna menyambut tamu mancanegara dan domestik yang hendak berlibur, santai dan menikmati kuliner.

Hal diatas dibenarkan Asisten III Pemkot Palembang Agus Kelana,
bahwa UMKM yang ada 27 ribu UMKM yang ada di kota kita. Meraka juga mengikuti pelatihan keterampilan dalam mengolah bahan keterampilan yang hendak mereka jual. Disamping itu juga 60 UMKM yang ada diwilayah gandus akan dibantu peralatan dan bahan-bahan baku yang mereka butuhkan, dalam waktu dekat ini akan kita mulai bantu.

“Disamping itu juga, prodak mereka yang akan dijual akan dibantu melalui online melalui Dinas Inforkom untuk mempromosikannya,”jelasnya usai menjelaskan ke DPRD Probolinggo senin (20/11).

Sementara itu Yasir dari anggota DPRD Probolinggo mengatakan jika kedatangan kami ke kota Palembang untuk menimbah ilmu baik itu berupa masalah kebudayaan, kuliner wisata, dan Pariwisata.

“Palembang sudah baik dan maju banyak sekali pembangun dan objek wisata baru sehingga menambah daya tarik para wisatawan yang ada,”tutupnya. (DD)

LAINNYA