Gambar_Langit Gambar_Langit

Pererat Silaturahmi, Korem 044/GAPO Gelar Olahraga Bersama PWI Sumsel

waktu baca 2 menit
Jumat, 7 Agu 2020 15:48 0 82 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Mempererat silaturahmi PWI Sumsel dan Korem 044/Gapo mengadakan olahraga bersama, pertandingan persahabatan, Jumat (7/8) .

Bertempat di lapangan olahraga Makorem 044/Gapo Jl. Jendral Sudirman Km 4.5 Kota Palembang,  Korem  dan Pwi lakukan olahraga bersama, ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan yakni tenis, tenis meja, bulutangkis, dan basket 3 on 3. Kegiatan olahraga bersama ini tetap memenuhi standard protokol kesehatan Covid-19.

Komandan Korem (Dandrem) Brigjen Tni  Jauhari Agus Suraji SIP  SSos disela olahraga bersama dengan wartawan mengatakan, ajang ini untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan.

“Saya dibesarkan media dan latarbelakang ilmu komuninasi. Semoga kerbersamaan ini tetap dapat terjalin,” Kata Danrem.

Brigjen Jauhari sebelumnya pernah menjabat Kapendam II Swj dan salah satu karya kerjasama dengan awak media yakni dibentuknya media center.

“Selain itu saya bersyukur dan berkat doa semua saya diberi kepercayaan bertugas kembali di Palembang.

kapendam 2010,” tutur  Danrem.

Danrem berjanji akan tetap menjaga  silaturahmi dan hubungan batin dengan wartawan yang sudah terjaga selama ini.

“Terima kasih kepada PWI Sumsel sudah menjadi inisiator olahraga bersama ini,” katanya.

Sekaligus pula saling meningkatkan sinergi antara wartawan dan jajaran TNI AD khususnya Koram 044/Gapo Sumsel.

‘’Kita harapkan kegiatan serupa dimasa-masa yang akan datang dapat terus dilanjutkan. Sebab ajang ini sangat positif selain membuat badan bugar juga meningkatkan silaturahmi,’’ ujar Danrem yang juga mantan atlet nasional ini.

Jauhari sendiri tidak asing dikalangan wartawan khususnya di Sumsel, sebab sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapendam Kodam II/Swj. Kini menjabat Danrem Gapo 044/Gapo kembali merangkul wartawan dalam menjalankan tugas masing-masing.

Sementara H Firdaus Komar Ketua PWI Sumsel didampingi Ketua SIWO PWI Sumsel Kawar Dante menyambut baik kegiatan olahraga bersama yang digelar Korem 044/Gapo ini.

Apalagi, kegiatan ini selain meningkatkan silaturahmi juga meningkatkan kebugaran awak media khususnya wartawan di Sumsel.

‘’PWI Sumsel menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Danrem dan jajarannya  sebagai tuan rumah yang telah menyiapkan even ini dengan baik. Tentu kegiatan olahraga ini sangat bermanfaat khususnya bagi wartawan di Sumsel dan kita harapkan dapat tetap berlanjut  dimasa-masa yang akan datang,’’ ujar Firdaus.

Dikatakan Firdaus, seyogyanya, PWI Sumsel akan menggelar Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) di Kota Lubuklinggau. Namun karena Covid-19 akhirnya tidak dapat dilaksanakan.

PWI Sumsel sendiri mempunyai sejarah panjang bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) sejak zaman kemerdekaan. (jea)

LAINNYA