Sumpah Pemuda, Buah Manis Perjuangan Pemuda

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Okt 2016 18:04 0 80 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, PelitaSumsel.com – Sumpah pemuda adalah tonggak sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia, seperti yang kita ketahui ada tiga butir penting sumpah pemuda yaitu: bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu tiga hal inilah merupahkan faktor penting sebagai pemersatu negara Indonesia.

“Sumpah pemuda merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928 bangsa Indonesia melalui pemudanya bersumpah dan berikrar dalam satu kesatuan yang tak terpisahkan” terang Redi alumni Lemhanas Angkatan IX Khusus pemuda saat di temui di kantornya, Kamis (27/10).

Dilanjutkan Tokoh Pemuda Sumsel Ini Redi, Sumpah pemuda buah dari perjuangan rakyat yang selama  ratusan tahun tertindas dibawah kolonialisme, kondisi ketertindasan inilah yang kemudian mendorong para pemuda pada saat itu untuk membulatkan tekad demi Mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia.

Menurut Pengacara Muda ini, Lahir sebuah pertanyaan mendasar yang pas untuk kondisi saat ini. Apa yang diperjuangkan oleh pemuda Indonesia Khususnya sumatera selatan ditahun 2016 ini…???.

“Tantangan pemuda saat ini adalah untuk mempertahankan semangat sumpah pemuda tersebut. Sebab jika persatuan etnis, golongan, suku, ras dan Agama didalam bangsa ini tidak dirawat, maka akan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), selain itu marilah kita kaum pemuda untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan penuh Inovasi dan kreatifitas sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing”,Pungkas Redi. ¬†(daf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA